LPNU Jawa Barat, Telkom University dan STMIK Mardira Kolaborasi Adakan Pelatihan



Bandung, Beritainspiratif.com - Acara pelatihan yang dilaksanakan di GOR STMIK Mardira dengan topik: Perencanaan Bisnis UMKM di Era Digital, mendapat antusiasme yang sangat besar dari para peserta yang terdiri dari berbagai kalangan seperti akademisi, pegiat UMKM dan para mahasiswa dari berbagai Universitas serta sekolah tinggi di Kota Bandung.

Acara ini di dukung oleh lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) Telkom University serta Bank BJB. Ada pun sebagai partner acara, yaitu BEM STMIK Mardira, Jacket Keren, Isa Collection dan juga Berita Inspiratif.com dengan Pemateri, Bapak Arief Abdul Qudus dari Bank BJB dan Ibu Eka Yuliana dari Telkom University.

Ketua STMIK Mardira Indonesia, Dr. Mardjito, M.Pd selaku tuan rumah dalam acara ini mengatakan, berbagai bentuk pengabdian yang kami lakukan terdiri dalam berbagai jenis seperti pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada penelitian sampai pada program kemitraan dengan organisasi dan masyarakat seperti pelatihan yang kita lakukan hari ini.

"Target pengabdian harus kita capai karena itu kami harapkan kegiatan ini dikembangkan dengan monitoring dan evaluasi secara berkesinambungan," ujar nya.

Ketua PW LPNU Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Mansyur dalam sambutannya menyampaikan penting nya para pegiat UMKM, mahasiswa dan generasi milenial pada umumnya untuk melek teknologi dalam berbagai bidang khususnya bisnis.

"Kegiatan bisnis UMKM berbasis digital akan sangat berperan dalam meningkatkan laba," ujar nya.
Lebih lanjut beliau mengatakan, memaksimalkan sosial media akan mempermudah publikasi dan distribusi informasi.

Ketua Panitia, Roni Ilham Subagja menyampaikan; acara ini di gagas atas dasar keinginan dan kepedulian bersama untuk memajukan peran UMKM di Kota Bandung. Beliau melanjutkan, bahwa kegiatan ini akan terus berjalan di kota dan kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat.

"UMKM harus lah bisa memaksimalkan teknologi digital agar selaras dengan potensi nya," tegasnya.

[Yanis]

Berita Terkait