Ketua DPRD Jabar Optimis, Pasca Pemilu Serentak 2019 Jawa Barat Tetap Kondusif



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, situasi di Jawa Barat pasca Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, secara umum penyelenggaraan Pemilu di Jawa Barat aman, seperti yang diharapkan," ujar Ineu di Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Ia mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk tetap tenang, serta menjaga kondusivitas dalam menunggu hasil Pemilu.

"Saya harap masyarakat tidak berlebihan menyikapi hasil Pemilu dan masyarakat diimbau tenang dalam menunggu hasil akhir dari KPU," kata dia.

Ineu mengatakan pasca pemilu, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga karena hal tersebut menjadi modal penting dalam berkehidupan.

"Pilihan boleh berbeda dan itu wajar adanya, tapi walaupun berbeda pilihan kita harus tetap bersatu," ujarnya.

Menurut Ineu, Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, cukup berpengalaman dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan. Jawa Barat sukses dalam menyelenggarakan Pemilu, baik Pilpres 2014 maupun Pilkada Serentak 2018.

"Alhamdulillah, track record Jawa Barat selalu baik, Jawa Barat selalu kondusif. Mau itu Pilkada Serentak 2018 atau Pilpres 2014 semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif. Saya juga optimistis pasca Pemilu 2019 ini, Jawa Barat akan aman dan kondusif," pungkas Ineu.

[Ida]

Berita Terkait