2.233 Orang Ikuti Lomba Nasi Goreng, Catatkan Rekor Muri Peserta Terbanyak



Kabupaten OKU, Beritainspiratif.com – Tampak begitu antusiasnya masyarakat dan kaum milenial saat mengikuti lomba memasak nasi goreng untuk memecahkan rekor Muri pada kegiatan Milenial Road Sefety Festival yang dilaksanakan oleh Polres OKU, pada Minggu (17/3/2019), dengan target sebanyak 2.500 peserta.

Acara digelar di sepanjang Jalan A Yani, mulai dari Taman Kota Baturaja sampai ke simpang tiga Ramayana, dipadati oleh peserta yang berada dibawah tenda yang membentang di jalan.

Ribuan peserta lomba masak nasi goreng tersebut diikuti mulai dari pelajar hingga masyarakat, menampilkan berbagai macam kreasi dan tampilan nasi goreng untuk dinilai dalam kegiatan yang juga dimeriahkan artis Ibukota, Virgoun. Masyarakat OKU pun terlihat mengikuti iringan lagu yang dibawakan Virgoun tersebut sambil bersorak dan bertepuk tangan. Meski padatnya penonton, namun suasana tetap aman dan damai.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono menyampaikan bahwa, puluhan ribu masyarakat ikut berpartisipasi dan menghadiri serta memeriahkan kegiatan ini. Ia menjelaskan generasi milenial merupakan tulang punggung generasi masa depan dan sebagai calon pemimpin di masa depan.

“Untuk itu generasi Milenial ini harus diselamatkan. Terutama dalam berlalulintas, karena sesuai data yang ada kecelakaan lalulintas didominasi generasi Milenial. Hal ini tidak seharusnya terjadi, untuk itu terus kita menggalakkan dan memberikan pengarahan terkait lalulintas kepada generasi milenial,” kata AKP Adik.

Menurutnya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang dilakukan antara lain banyaknya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, menerobos rambu-rambu lalulintas dan melawan jalur.

“Melalui kegiatan ini juga kita ingatkan dengan harapan kegiatan Milenial Road Safety Festival ini dapat meningkatkan kesadaran berlalulintas generasi milenial dan masyarakat. Jangan sampai hal yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

“1.000 peserta memasak nasi goreng sudah dipecahkan di daerah Purwakarta. Sekarang kita berusaha memecahkan rekor MURI dengan target 2.500 peserta memasak nasi goreng,” tambahnya.

Dilansir dari laman MURI, dalam kegiatan lomba memasak nasi goreng yang berlangsung di di Taman Kota Baturaja Panitia, yang diikuti sebanyak 2.233 peserta dicatat dalam Rekor MURI
Nomor 8905 dengan Rekoris Kepolisian Resor OKU dan Pemerintah Kabupaten Oku.

(Yanis)

Berita Terkait