Kabar Gembira, Bayar Pajak Bisa Melalui Bank BJB dan Online



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kabar gembira bagi masyarakat Jawa Barat khususnya bagi wajib pajak kendaraan R2 dan R4 tidak harus antri bayar pajak di Samsat untuk proses bayar pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan dibeberapa toko online, dan toko moderen, dan outlet bank bjb utama maupun cabang, tanpa harus menunggu lama mengantri.

Menurut Kepala Pusat pengelolaan pendapatan daerah wilayah kabupaten Cirebon 1 Sumber H.Benny Suranata di dampingi Epi Respiana Kasi penerimaan dan penagihan pajak menjelaskan bahwa program kemudahan pembayaran pajak kendaraan R2 dan R4 bisa melalui outlet bjb utama maupun cabang, online seperti Tokopedia, Bukalapak, Indomaret dan Alfamart. Program ini telah dilaunching di kantor bjb Pusat, Jalan Naripan Bandung pada Tanggal 27 Desember 2018 kemarin bersama Dirlantas Polda Jabar dan bank bjb.

Untuk layanan di Kabupaten Cirebon wilayah hukum Polres Cirebon, bagi masyarakat wajib pajak kendaraan hari ini sudah bisa langsung melakukan transaksi pembayaran.

"Kemudian setelah melakukan pembayaran di tempat yang ditunjuk tadi, bisa langsung cetak notis pajak di Samsat Sumber, Samsat Ciledug, outlet bjb utama maupun cabang dan di Polsek Arjawinangun maupun Gempol," jelas Benny

Program kemudahan layanan ini merupakan wujud pelayanan yang terbaik untuk memudahkan dan tanpa antri lama, caranya tinggal melalui online mengunakan telpon android yang sudah ada aplikasi Sambara Bapenda Jabar dan bisa datang langsung ke Indomaret dan Alfamart terdekat dengan membawa STNK asli dan KTP asli.

"Bisa langsung diproses oleh kasir untuk pembayaran pajak tahunan, sedangkan untuk pembayaran pajak STNK habis 5 tahun langsung datang ke Samsat Sumber dan Samsat Ciledug," tambah Epi.

(Yones)

Berita Terkait