PayTren Miliki 10% Saham Club Sepakbola Polandia Lechia Gdansk



Bandung, Beritainspiratif.com - PayTren salah satu perusahaan uang elektronik asal Indonesia, membeli 10% saham Lechia Gdansk, klub sepak bola asal Polandia.

Perusahaan uang elektronik milik Ustadz Yusuf Mansur itu, akan terpampang di depan jersey Lechia Gdansk pada pertandingan Lechia ahir pekan ini.

"Belum pernah ada sejarahnya brand lokal Indonesia, nampang di jersey club papan atas Eropa," kata Ust. Yusuf Mansur pada acara PayTren Discovery 2018 di gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, dalam dalam rilis yang diterima Beritainspiratif.com, Rabu (12/12/2018).

Lebih lanjut dikatakan Yusuf Mansur, pembelian saham senilai Rp42 miluar itu tidak menggunakan dana umat. Sumber dananya, patungan dari para pecinta sepak bola di Indonesia.

Investasi pertama sekitar 2,5 juta Euro, akan dibayar mulai Juni 2019 dengan masa angsuran 7 bulan. Jatuhnya Rp200 per hari.

"Saham tersebut di share kepada masyarakat Indonesia pecinta sepak bola. Dengan menggunakan PayTren dalam bertransaksi, mereka mendapat cash back untuk pembelian saham tersebut,' ujarnya.

Ia menambahkan, kerjasama dengan klub yang mengontrak Egy Maulana Vikri ini, bukan berupa sponsorship tapi kerjasama investasi. Jadi lebih ke pemilikan saham. Bonusnya sponsorship.

"Jadi yang punya Lechia Gdansk ini siapa ? Saya ? Bukan. Yang punya adalah masyarakat pecinta sepak bola," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait