Unpad Raih Juara Liga Sepak Bola Mahasiswa Jawa Barat



Bandung, Beritainspiratif.com - Tim Futsal putra Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung berhasil meraih Juara I pada final Liga Mahasiswa Regional Jawa Barat setelah mengalahkan Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, dengan skor 6-1 pada pertandingan yang digelar di Tasikmalaya, pada Rabu, (21/11/2018).

Dilansir dari laman resmi Unpad Bandung, perjalanan tim futsal putra Unpad dilalui dengan mulus. Pada fase grup, Unpad bersama 3 tim lain yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas, Universitas Widyatama, dan Universitas Siliwangi.

Pada pertandingan pertama tim futsal putra Unpad berhasil mengalahkan Universitas Siliwangi dengan skor 4-0. Selanjutnya, di pertandingan kedua berhasil mengalahkan STIE Ekuitas dengan skor 6-2. Di pertandingan terakhir fase grup, tim futsal putra Unpad lagi-lagi mampu dengan mudah mengalahkan lawan, yaitu Universitas Widyatama dengan skor 3-1.

“Dengan kemenangan beruntun ini tim futsal pada Unpad melaju ke semi final dan melawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pada laga semi final tim Unpad dengan mudah mengalahkan UIN SGD dengan skor 3-1,” ungkap Ketua Unit Sepak Bola Unpad (USBU), Dharuri Bakhtiar saat dihubungi pada Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, tim futsal putri Unpad harus puas menjadi runner-up Liga Mahasiswa Regional Jawa Barat. Tim ini harus mengakui keunggulan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan skor 3-1.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, kedua tim futsal Unpad (putra dan putri) berhak melaju ke Liga Mahasiswa Nasional yang digelar di Jakarta, bulan Desember 2018 mendatang.

“Hasil ini juga dapat memacu para pemain untuk mendapat hasil maksimal di nasional. Bagaimanapun juga gelaran Liga Mahasiswa Nasional merupakan ajang paling bergengsi turnamen futsal antar mahasiswa di Indonesia,” ujar Dharuri.

Sebagai persiapan menuju Liga Mahasiswa Nasional, tim futsal putra maupun putri melakukan serangkaian uji coba, diantaranya akan melakukan pertandingan dengan sistem trofeo bersama tim futsal profesional Indonesia.

(Yanis)

Berita Terkait