Universitas Jambi Pelajari Strategi Pengembangan Pertanian Pemprov Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com -Mahasiawa program studi agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jambi melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kunjungan dilakukan di aula barat Gedung sate, Rabu (21/11/2018). Kunjungan ini bertujuan sebagai upaya memberi pengetahuan dan wawasan baru bagi para mahasiswa yang menjadi peserta.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa karniwa mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga menjadi semangat positif bagi wilayah lain di Indonesia dalam rangka menyampaikan bagaimana strategi Jawa Barat meningkatkan potensi pertanian

"Di Jawa Barat metode untuk meningkatkan potensi pertanian perkebunan yang menjadi fokus utama adalah peningkatan SDM dan sinergi semua sektor," jelasnya.

Sementara itu menurut ketua Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jambi, Dr. Fuad Muchlis, M.si. mengatakan peserta yang hadir pada kesempatan tersebut berjumlah 135  orang yang merupakan mahasiswa semester 7 dan 10 dosen pendamping.

Pihaknya berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut dan mengetahui bagaimana strategi provinsi Jawa Barat dalam mengembangkan potensi perkebunan para mahasiswa ini bisa melaksanakan sebagaimana yang disampaikan.

"Harapannya tentu adik-adik kita yang mendengar paparan dari beliau ini bisa menjadi inspirasi, menjadi pelajaran berharga, paling tidak untuk pengembangan pembangunan pertanian ke depan terutama dalam konteks daerah di Jambi kita bisa mengadopsi gagasan-gagasan besar Pemprov Jabar," ungkap Fuad

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut, pihak Universitas Jambi akan melanjutkan kunjungan ke desa binaan Pemprov Jabar di wilayah Lembang dan kemudian juga akan mengunjungi Universitas Padjadjaran. (Tito)

Berita Terkait