Kapolrestabes Bandung: Buka Tutup Jalan Berlaku Selama 14 Hari



Bandung, Beritainspiratif.com - Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, selama 14 hari kedepan, lima ruas jalan di Kota Bandung menerapkan sistem buka tutup. Pihaknya meminta, masyarakat tidak keluar rumah bila tidak ada urusan penting.

Hal itu sebagai upaya mengendalikan kasus Covid-19 di Kota Bandung. Saat ini warga yang terpapar terus meningkat, dan cenderung naik usai akhir pekan.

"Himbauan kami, jangan berkerumun. Kalau tidak penting jangan keluar rumah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Ada buka tutup ini juga karena ada kenaikan Covid-19," ujar Ulung di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Jumat (18/9/2020).

Baca Juga:AKB diperketat-ini-5-jalan-di-kota-bandung-yang-terapkan-sistim-buka-tutup

Menurutnya, buka tutup dua jam sekali didasarkan pada pembatasan aktivitas masyarakat agar tidak berkerumun. Jadi ketika masyarakat sudah masuk kerja, jalan ditutup. Saat makan siang dibuka, sore dibuka saat jam pulang kerja, dan ditutup kembali hingga pagi pukul 06.00 WIB.

"Filosifinya untuk menghindari masyarakat yang berkerumun. Seperti jalan Asia Afrika, jalan Braga, Dago malam minggu ramai sampai pagi. Apalagi kota Cimahi dinyatakan merah, maka Kota Bandung harus siap siaga. Masyarakat tidak berkepentingan jangan keluar dulu,"jelasnya.

Baca Juga:Kebijakan-buka-tutup-jalan-otista-bandung-diubah-mulai-pukul-17-00

Lebih lanjut Ulung menambahkan, untuk memastikan proses buka tutup lima ruas jalan berjalan lancar, pihaknya akan mengerahkan 400 pertugas kepolisian

"Selama 24 jam petugas akan berjaga secara bergantian,"pungkasnya.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Mugni)

Berita Terkait