Inovasi Sektor 20 Citarum Harum dan Masyarakat Lakukan Infus Pohon Waru



Kab.Bekasi, Beritainspiratif.com - Satgas Citarum Harum Sektor 20  dalam rangka mempertahankan pohon waru dari kekeringan  di pasang infus dengan menggunakan botol bekas air mineral, pohon Waru yang berjumlah 50 pohon, yang di tanam di tanggul bantaran sungai citarum  terletak di wilayah kampung Bojong jaya Rt 02 Rw 03 Desa sumbersari, Kecamatan pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:Gubernur-jabar-diskusi-akb-bersama-forkopimda-cirebon

Upaya ini di lakukan satgas citarum harum sektor 20  salah satu upaya untuk mempertahan kan tanaman dari kekeringan, agar tidak mati , inovasi  ini dilakukan sektor 20 bersama masyarakat sekitar Rabu ( 5/8/2020).

Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.

Pengajaran teknik silvikultur (budi daya) menanam pohon tidak sebatas mengajarkan teori (pengetahuan) dan praktik (skill) tetapi juga menanamkan jiwa silvikulturis yaitu jiwa yang memiliki rasa sayang, gemar dan senang menanam dan memelihara pohon. Memang tidak mudah menumbuhkan jiwa silvikulturis tersebut.

Dansektor 20 kolonel Inf.Suyitno   menyampaikan, metode infus ini salah satu upaya untuk merawat pohon dalam musim kering,

“Kegiatan pemeliharaan yang kita lakukan hari ini, adalah bentuk peran kepedulian satgas citarum harum sektor 20 untuk memanpaatkan bantaran sungai citarum, Tujuan gerakan ini adalah menanamkan jiwa gemar memelihara dan menyayangi tanaman pohon agar tumbuh dengan baik. " Ujar Suyitno.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kerjasamanya semoga yang kita lakukan dalam penyelamatan lingkungan melalui kegiatan peduli penghijauan akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita dan warga Masyarakat sekitar”. Harap Dansektor 20.

Berita Terkait