Efek Negatif Miras Bagi Organ Tubuh Manusia

Bandung, Beritainspiratif.com – Maraknya miras (minuman keras) pada masyarakat seakan sudah menjadi hal yang lumrah. Untuk mendapatkan sensasi memabukkan dengan harga yang terjangkau, dipilihlah miras oplosan yang sekarang marak beredar pada masyarakat bahkan sampai menelan korban jiwa.

Padahal dari sisi kesehatan mengkonsumsi minuman keras baik yang berkualitas tinggi terlebih oplosan yang juga mengandung alkohol, sangat tidak baik untuk kesehatan.

Seperti dikutip dari laman deherba.com, berdasarkan penelitian medis yang pernah dilakukan, ditemukan jika perilaku buruk seseorang yang terbiasa minum minuman yang mengandung alkohol berdampak negatif pada tubuh orang tersebut. Tak hanya itu, efek negatif juga akan dirasakan oleh sekitarnya. Biasanya orang yang mabuk karena konsumsi minuman beralkohol menjadi kurang bisa berpikir dan mudah emosi. Karena itu, terkadang orang lain yang menjadi korbannya.

Belum lagi kecelakaan kendaraan karena ketika mabuk, orang tersebut menyetir kendaraan. Tentu saja ini sangat berbahaya. Dan itu hanyalah beberapa contoh dari bahaya alkohol secara keseluruhan. Belum lagi dampak buruknya bagi kesehatan organ-organ dalam tubuh, yaitu:

•PANKREAS
Pada organ pankreas akan terjadi peradangan atau pancreatitis, kadar gula darah rendah, dan kanker.

•JANTUNG
Pada jantung, denyut jantung yang tak normal (Aritmia), dan gagal jantung.

•PEMBULUH DARAH
Aterosklorosis, stroke, dan tekanan darah tinggi.

•SARAF
Kemampuan berjalan berkurang, kerusakan saraf pada tungkai dan lengan yang mengontrol pergerakan.

•OTAK
Kurang koordinasi, kebingungan, psikosa, dan ingatan jangka pendek buruk.

(Kaka)

Foto: vebma.com

Bagikan: