DPRD Jabar Dukung Konversi Kendaraan Dinas Pemprov Jabar ke Mobil Listrik



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa Karya Guna, menyambut baik rencana konversi kendaraan dinas berbahan bakar minyak menjadi kendaraan bertenaga listrik.

Direncanakan kebijakan konversi kendaraan tersebut, akan mulai dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

"Kalau dipertimbangkan dengan krisis energi dan lingkungan hidup, saya kira kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat menyambut baik kebijakan yang akan ditempuh oleh Gubernur terkait dengan belanja kendaraan listrik," ucap Buky disela peresmian pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN di area parkir timur gedung Sate kota Bandung, Senin (2/11/2020).

Baca Juga:Jabar-gelar-apel-siaga-hadapi-bencana-hidrometeorologi

Ia menambahkan, sebagai role model Gubernur telah memberikan contoh yang baik dengan telah menggunakan mobil bertenaga listrik pada kegiatan dinasnya.

"Gubernur sudah menggunakan mobil listrik, artinya beliau menjadi contoh bahwa kita memang kedepan harus memikirkan penggantian kebiasaan ketergantungan energi fosil ke energi listrik," katanya.

Ketika meresmikan SPKLU tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, mulai tahun 2021 seluruh kendaraan dinas Pemprov Jawa Barat akan dikonversikan dengan kendaraan bertenaga listrik.

"Saat ini kami tengah menyiapkan kebijakan terkait penggunaan kendaraan dinas (listrik) bagi ASN minimal kendaraan dinas Gubernur sampai level bawah," ujarnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait