Yana Minta Kepolisian Usut Pelaku Perusakan Fasilitas Publik



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta pihak kepolisian mengusut pelaku perusakan fasilitas publik disejumlah titik di Kota Bandung.

Ia menyayangkan ada sejumlah fasilitas publik yang dirusak masa yang tidak bertanggung jawab saat aksi demo buruh pada Selasa (6/10/2020) kemarin.

Baca Juga:Pemkot-bandung-kembali-terima-bantuan-360-000-tablet-vitamin-c

"Tentu kami koordinasi dengan kepolisian karena tupoksi pengamanannya ada di kepolisian. Menurut laporan dari Polisi, ada 10 orang yang diduga bukan buruh dan bukan mahasiswa (yang melalukan peusakan). Mudah-mudahan polisi mengungkap siapa pelakunya, karena kita juga punya rekaman cctv yang di Cikapayang," ujar Yana di Lapas Perempuan Kelas II A Jalan Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, Pemerintah Kota tidak melarang masyarakat melakukan unjuk rasa atau menyampaikan aspirasi. Hanya saja, dalam pelaksanaannya jangan sampai merusak fasilitas publik.

Baca Juga:Unjuk-rasa-tiga-mesin-parkir-elektronik-rusak

"Pastilah (pemkot ingin diusut) karena menyangkan jika harus sampai merusak fasilitas publik, yang harusnya dijaga semuanya,"ungkapnya.

Yana mengatakan, saat ini sejumlah fasilitas publik yang dirusak oknum pendemo kemarin sudah mulai diperbaiki. Jika ada aksi lanjutan, kata dia, diharapkan masa dapat tertib dalam menyampaikan aspirasi dan menjaga fasitas publik.

"Sekarang sudah diperbaiki kerusakan yang ada di Cikapayang Dago dan DPRD Provinsi,"pungkasnya.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Mugni)

Berita Terkait