Walikota Bandung Raih Anugerah Kihajar

Jakarta, Beritainspiratif.com – Enam belas kepala daerah diberikan penghargaan Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) karena dinilai peduli dengan dunia pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Anugerah diberikan setiap tahun untuk kepala daerah yang telah berkontribusi terhadap TIK di dunia pendidikan. Penghargaan diberikan untuk gubernur, walikota, dan bupati, sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan, baik dalam pembelajaran maupun dalam kegiatan administrasi di sekolah dan lembaga pemerintah yang terkait pendidikan,” ujar Kapustekkom Kemendikbud, Gogot Suharwoto di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jumat (12/10/2018) dari laman Kemendikbud.

16 kepala daerah tersebut terdiri dari 5 gubernur, 7 walikota, dan 4 bupati.
Gogot menjelaskan penilaian kepada kepala daerah ini melalui proses penilian juri, yang telah dilakukan sejak Juni hingga Agustus 2018.

Acara pemberian anugerah sendiri  diserahkan oleh Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi  kepada 16 kepala daerah yang mendapat penghargaan.

Dari 16 kepala daerah yang mendapat Anugerah Kihajar 2018 terdapat 2 Kepala Daerah di Jawa Barat yang mendapat anugerah kihajar yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bandung Oded M. Danial.

Walikota Bandung sendiri banyak menerima ucapan selamat yang datang dari berbagai pihak termasuk dari Disdik Kota Bandung, yang disampaikan melalui media Sosial.    (Yanis)

Bagikan: