Wali Kota Cirebon: Perkembangan UGJ di Kota Cirebon Semakin Berkualitas

Cirebon, Beritainspiratif.com – Wali Kota Cirebon berharap mahasiswa lulusan Universitas Gunung Jati (UGJ) mampu menunjukkan kualitas hasil pendidikannya dengan berkarya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai menghadiri Wisuda Sarjana dan Magister Periode 53 tahun akademik 2018/2019, Selasa, (26/3/2019).

“Saya sangat bangga melihat perkembangan UGJ yang semakin tahun semakin berkualitas,” ungkap Azis.

Karena itu, kepada lulusan yang baru diwisuda hari ini, Azis juga berharap mereka bisa menunjukkan hasil kualitas pendidikan yang mereka dapatkan di UGJ dengan berkarya maksimal.

“Tentunya untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Azis.

Ditambahkan Azis, adanya kepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berlaku sejak 1 Januari 2016 lalu membawa dampak perubahan yang sangat luas untuk pasar di kawasan Asean.

“Termasuk di Kota Cirebon ini,” ungkap Azis.

Karena dengan diberlakukannya MEA, maka diantara wilayah di Asia Tenggara telah memasuki persaingan bebas dan terbuka. Baik itu meliputi mobilisasi arus barang dan jasa, investasi, modal dan tenaga kerja.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bisa bersaing dengan mereka,” ungkap Azis.

Azis menginginkan agar masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Cirebon mampu bersaing di era perdagangan bebas seperti saat ini. Sarjana lulusan UGJ juga diharapkan mampu untuk bersaing dengan pekerja asing yang saat ini juga sudah banyak bekerja di Indonesia.

“Tapi saya memiliki keyakinan, jika UGJ dengan program pendidikannya saat ini telah menghasilkan lulusan yang berstandar nasional dan internasional,” ungkap Azis.

Sehingga mereka juga akan mampu bersaing di tengah-tengah persaingan kerja yang sangat kompetitif saat ini.

(Yones)

Bagikan: