416 Peserta Calon PPK Kota Bandung Ikuti Seleksi Tertulis Metode CAT

416 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 saat mengikuti tahapan seleksi tertulis di Kampus UIN SGD Bandung, Selasa 7 Mei 2024 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 416 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang lolos seleksi administrasi mengikuti tahapan seleksi tertulis metode Computer Assist Test (CAT) di Kampus UIN SGD Bandung, Selasa 7 Mei 2024.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono hadir langsung pada pembukaan Tes CAT PPK tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bambang berharap para peserta yang lolos seleksi dan menjadi PPK untuk Pilkada nanti mempunyai integritas, tanggung jawab, dan berkomitmen. Hal itu untuk memastikan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang bisa berjalan secara aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan dari seleksi ini akan terpilih yang terbaik dari segi kompetensinya. Nanti akan ada lagi tahap ketiga yaitu wawancara," kata Bambang.

Baca Juga: Cara Daftar Anggota PPK, PPS, dan KPPS Pilkada 2024 Online

Bambang juga berharap, pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat memilih kepala daerah yang bisa mengakselerasi pembangunan dan bisa menyejahterakan masyarakat Kota Bandung.

Ia mengatakan, saat ini Kota Bandung memiliki berbagai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Mulai dari menekan angka kemiskinan, mencegah stunting, peningkatan sektor pariwisata dan jasa, serta ada sekitar 106 indikator lainnya.

"Siapapun itu calon Wali Kota/Wakil Wali Kota, Kota Bandung adalah kota yang sangat holistik. Potensinya sangat banyak sekali dan harus dioptimalisasi. Siapapun, mudah-mudahan bisa mengakselerasi potensi-potensi yang mempunyai nilai untuk kemanfaatan warga Kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Penyerahan Berkas Dukungan bagi Calon Perseorangan Pilwalkot Bandung 2024, Dibuka!

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Wenti Prihadianti mengatakan, dari 464 peserta yang mengikuti diseleksi akan dipilih 150 orang. Nantinya akan menjadi badan Ad Hoc PPK di 30 Kecamatan di Kota Bandung.

"Sebanyak 464 orang yang daftar, namun ada 416 yang lulus administrasi. Nanti kurang lebih 150 orang yang akan terpilih, per kecamatan 5 orang," ungkapnya.

Pada tes kali ini, para peserta mengerjakan 75 soal dengan waktu 90 menit. Jika lolos, para calon anggota PPK akan mengukuti seleksi wawancara.

"Kita berharap seluruh tahapan persiapan Pilkada serentak di Kota Bandung berjalan aman dan lancar," ujarnya. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait