Turunkan Hipertensi Anda dengan Kucai

Bandung, beritainspiratif.com – Telah teruji secara klinis bahwa ekstrak kucai terbukti menurunkan tekanan darah sistolik (angka fase darah sedang dipompa jantung) dan diastolik (angka saat fase darah kembali ke jantung/berileksasi).

Khasiat Kucai sebagai Antihipertensi

Khasiat antihipertensi itu dikarenakan kucai mengandung senyawa tetrametiloksamida dan ester 17-etadekadesenil. Efek antihipertensi ekstrak kucai sebanding dengan Atenolol dosis 25 mg. Atenolol adalah zat penurun hipertensi yang kerap diresepkan dokter yang tergolong suatu Beta bloker. Soal toksisitas, dari uji klinis tersebut terungkap, mengonsumsi kucai dalam dosis tinggi sekalipun tetaplah aman, demikian dilansirkumpulanmanfaatsayur.blogspot.com

Periset di Sekolah Tinggi Farmasi Institut Teknologi Bandung mengekstrak 240 mg kucai yang berumur dua bulan, ternyata kucai dapat menurunkan tekanan darah sistolik hingga 28,67 mmHg dan tekanan darah diastolik hingga 4,64 mmHg. Khasiat antihipertensi itu dikarenakan kucai mengandung senyawa tetrametiloksamida dan ester 17-etadekadesenil. Efek antihipertensi ektrak kucai sebanding dengan atenolol dosis 25 mg. Atenolol adalah zat penurun hipertensi yang kerap menjadi resep dokter. (Yanis)

Bagikan: