TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka Juara 1 Lomba Senam Kreasi Tingkat Polda Jabar



Majalengka,Beritainspiratif.com - Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 32 Majalengka, berhasil menyabet Juara 1, lomba senam kreasi tingkat Polda Jabar.

Hal itu membuat bangga dan bahagia perasaan yang melingkupi anak-anak TK Kemala Bhyangkari 32 Majalengka.

Hal itu, tampak terlihat pada saat pemberian pengharagaan dan kadeudeh oleh Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, kepada anak-anak tersebut, di halaman Mapolres setempat, Senin (18/3/2019).

Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Ny Fujciastuti Mariyono mengatakan, kegiatan lomba senam kreasi tersebut, diikuti semua TK kemala Bhayangkari se-Polda Jabar.

Sementara kegiatan tersebut, digelar oleh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Provinsi Jabar, di GOR Saparua Bandung, Minggu (17/3/2019) kemarin.

"Kegiatan ini dalam rangka HUT YKB ke-39 tahun 2019 dan tim TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka Alhamdulillah berhasil menyabet juara 1," katanya.

Menurut Fujciastuti, sekolah TK yang berada di komplek Polres di Jalan Raya KH Abdul Halim No.518, Tonjong, Cigasong tersebut, mengirimkan 1 tim dengan jumalah 10 murid TK yang telah diseleksi dan telah giat berlatih sebelum mengikuti kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi dan bersosialisasi, kegiatan ini juga sangat positif dalam rangka menumbuhkan mental anak-anak tersebut," ungkapnya.

Dia juga berharap, TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka tersebut, dapat mempertahankan prestasi gemilang ini dan bahkan harus lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka, Nining Yuningsih mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak didiknya tersebut.

Menurut Nining, selain berhasil menyabet juara 1 pada lomba senam kreasi tingkat Polda Jabar, TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka, juga sebelumnya pada tahun 2018 meraih juara 3.

"Sekarang Alhamdulillah berkat bimbingan ibu Ketua dan wakil ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Majalengka, saat ini TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka meraih juara 1 lomba senam kreasi tingkat Polda Jabar," paparnya.

Semua prestasi tersebut, menurut Nining, ini membuktian kualitas anak-anak yang ada di TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka ini, sehingga prestasi yang diraih anak-anak didikya itu, tak hanya didapat di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari saja.

Melainkan, lanjut dia, di lingkungan umum di Kabupaten Majalengka, TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka, juga selalu berprestasi dan memimpin didepan.

"Bahkan sebelumnya kita juga berhasil menyabet juara 1 pada open house di SDIT di Majalengka. Dan semua kegiatan yang dilombakan tersebut. Seperti senam kreasi, marching band dan lainnya, telah dimasukan dalam ekstra kurikuler di TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka ini," tukasnya.

(Yones)

Berita Terkait