Setelah Juara Liga 1 2019, Banyak Pemain Ingin Gabung ke Persib Putri

Beritainspiratif.com – Tim Persib Putri sukses menjuarai Liga 1 Putri 2019 setelah pada laga final mengalahkan Tira Persikabo Kartini, Sabtu (28/12/2019).

Kesuksesan Tim Persib Putri tersebut disambut hangat oleh warga Bandung dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, saat  tiba di Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu, (29/12/2019), Wali Kota Bandung, KONI, Dispora Kota Bandung hingga Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kesuksesan Tim Persib Putri tersebut pun menorehkan sejarah, yang menjadikan Persib Putri sebagai tim pertama yang menjuarai Liga 1 Putri Indonesia.

Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian mengatakan, keberhasilan timnya tersebut menjuarai Liga 1 Putri edisi perdana tahun lalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain dari klub lain.

Menurut Iwan, banyak pemain yang ingin menjadi bagian dari skuat Putri Biru. Iwan, berencana akan membangun tim untuk kompetisi  2020 dengan kualitas lebih baik.

Pelatih yang akrab disapa Ibas (Iwan Bastian),  menyambut positif antuasiasme para pemain terhadap PERSIB Putri, tetapi keputusan perekrutan sepenuhnya tergantung manajemen. 

“Banyak pemain dari tim lawan ingin bergabung dengan PERSIB tahun ini. Mereka juga main untuk timnas di SEA Games kemarin. Saya hanya bisa menyambut baik dan memberikan rekomendasi, keputusan ada di manajemen, ” ujar Iwan, Sabtu 11 Januari 2020 seperti dilansir Persib.co.id. 

Hal senada juga pernah disampaikan oleh Kapten Tim Persib Putri Een Sumarni, saat dihubungi Beritainspiratif.com, Sabtu, (4/1/2020).Di perbincangan tersebut Sang Kapten mengungkapkan bahwa, ia  berharap kemenangan ini dapat memotivasi sepak bola putri lainnya.

“Dengan adanya liga 1 putri ini, semoga menjadi motivasi untuk insan olahraga sepakbola putri lainnya, sehingga dapat berkontribusi untuk memajukan persepakbolaan Indonesia”, harap Een.

Lebih lanjut pelatih Persib Putri Ibas, menyampaikan selain ingin menorehkan prestasi, para pemain terkesima dengan dukungan luar biasa dari suporter, khususnya bobotoh.

Iwan meyakini, dukungan tersebut menjadi tambahan energi bagi pemain saat menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan. 

“Mereka juga kagum dengan dukungan bobotoh, pastinya akan jadi kehormatan bagi pemain itu kalau bisa membela PERSIB. Buat saya, tambahan pemain berkualitas jadi hal bagus buat tim, apalagi tantangannya akan semakin besar tahun ini. ” terang Iwan. 

Semoga semua itu dapat terwujud dan menjadikan Persib Putri menjadi tim yang selalu tangguh di laga sepakbola.

Yanis

Bagikan: