Selain Galang Dana, Komunitas Ini Sosialisasi Metode Menghafal Al Quran

Jakarta, Beritainspiratif.com – Aksi penggalangan dana dari Yayasan Askar Kauny atau Yayasan Penghafal Al Quran, sekitar 30 orang sembari membacakan ayat Al-Quran turun ke jalan menggelar aksi galang dana Gempa Lombok di car free day (CFD) minggu (12/8/18) di Bundaran HI, Jakarta Pusat, ujar Muslik seperti dilansir kumparan.com

Muslik selaku koordinator aksi mengatakan, pihaknya sengaja turun ke jalan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah akibat gempa yang mengguncang Lombok pekan lalu. Dalam aksi ini kami memperkenalkan juga metode menghafal Al-Quran yang dimiliki Yayasan Askar Kauny.

Sengaja kita kerahkan santri untuk memperkenalkan metode kita juga. Kita punya metode namanya menghafal quran semudah tersenyum, dengan gerakan dan dibacakan, lanjutnya.

Muslik menuturkan, aksi tersebut sudah dilakukan sejak gempa 7.0 magnitudo melanda Lombok Minggu (5/8) dan hingga hari ini kami telah mengumpulkan dana sebanyak Rp 80 juta, yang akan langsung disalurkan ke korban gempa Lombok.

Di Lombok kami sudah ada relawan tiga orang, dan dana yang terkumpul Rp 80 juta ini akan kami kirimkan melalui mereka.

Kami menghimpun dana dengan mendatangi dari masjid ke masjid, melalui donasi online, dan dari CFD ini,” ungkap Muslik.

Mayoritas santri yang turun menggelar aksi ini adalah santri perempuan, dengan usia rata-rata 8 hingga 18 tahun. Mereka membacakan ayat Al-quran sembari mengajak masyarakat di CFD untuk ikut menyumbangkan dana.

Yanis

Bagikan: