Satu Jenazah Korban Perahu Karam Cirata Ditemukan



Purwakarta, Beritainspiratif.com - sesosok jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan tersangkut di kawasan keramba jaring apung (KJA) blok Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Jenazah tersebut diduga satu dari enam korban tenggelam perahu karam di Waduk Cirata, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang terjadi pada Desember 2017.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, Agta Bhuwana Putra mengungkapkan saat ditemukan korban dakam posisi telungkup dan mengenakan baju batik warna cokelat, celana warna biru,

" Korban ditemukan tersangkut di jaring KJA dan diduga mayat tersebut merupakan salah satu korban perahu tenggelam pada Desember 2017 lalu," kata Agta.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan keterangan Enceng yang mengaku bahwa jenazah itu adalah istrinya yang hilang dalam kasus perahu karam beberapa bulan lalu. Selain itu juga korban yang diketahui identitasnya bernama Rus, dikuatkan pula oleh beberapa warga setempat di antaranya Dana dan Muhamad Ilyas.

Sementara itu kasus perahu karam di perairan Waduk Cirata pada Desember 2017 lalu sempat mendapat penanganan khusus dari Basarnas.

Mereka berhari-hari melakukan pencarian namun tak satu pun yang berhasil ditemukan. Bahkan, Basarnas juga sempat menggunakan peralatan canggih, yakni Remotely Operated Vehicle (ROV) namun tetap tidak membuahkan hasil. (Yones)

Berita Terkait