Panglima TNI Ajak Semua Elemen Bersinergi Lawan Teroris



Medan, Beritainspiratif.com - Dalam upaya mencegah pemahaman radikalisme yang dapat berujung pada tindakan terorisme, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak prajurit TNI, Polri, alim ulama, serta tokoh masyarakat luas untuk bersinergi dalam membangun bangsa.

Hal ini disampaikan Marsekal Hadi dalam kegiatan Safari Ramadan sekaligus berbuka puasa bersama di Makodam I/BB, Jumat (25/5).

"Safari Ramadan adalah sarana komunikasi komando, panglima ke prajurit, prajurit TNI-Polri terkait dengan informasi dan perkembangan situasi terkini. Sebagaimana seluruh prajurit dan instasi kewilayahan, khususnya terhadap ancaman teroris yang semakin mengemuka," ungkapnya seperti dilansir dari Elshinta.com.

Karenanya Marsekal Hadi menghimbau, untuk bahu membahu dalam upaya menciptakan rasa aman dengan mengambil upaya tindakan preventif untuk mencegah aksi terorisme ini. Yakni dengan membangun tali silaturahmi yang erat dalam kebinekaan, sebagai satu bentuk kebersamaan.

"Silaturahmi yang kuat akan memungkinkan bangsa ini damai dan bersatu," jelasnya.

Selain itu, Marsekal Hadi juga menyampaikan, berbagai elemen bangsa harus bisa menyadari jika sebagai bangsa tidak bisa berdiri sendiri dan berpisah dari yang lain. Sehingga tutur dia, agar menjadi negara yang kuat, sejahtera dan disegani untuk sejajar dengan negara lain yang lebih maju.

"Saya sangat berbahagia sekali berbuka puasa bersama seluruh keluarga besar TNI-Polri dan alim ulama serta masyarakat medan, untuk menjalin silaturahmi khususnya umat Islam, untuk meningkatkan kualitas ke-Islaman, dalam kontek rahmatan lillalamin," pungkasnya.

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjed Ibnu Triwidodo dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya bisa bertemu Panglima TNI. Ia juga mengucapkan terimakasih karena kehadiran ini sekaligus memberikan obat rindu pada seluruh jajaran di Provinsi Sumut. (Yones)

Berita Terkait