Ribuan Lowongan Kerja di Kota Bandung Tersedia di Aplikasi BIMMA

Bandung, Beritainspiratif.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung Arief Syaifudin mengatakan sebanyak 4.816 lowongan pekerjaan hadir di aplikasi BIMMA (Bandung Integrated Manpower Management) bursa kerja 4.0 dari Diskominfo Kota Bandung. lowongan tersebut terdiri ratusan perusahaan dengan 276 jenis lowongan secara online.

“Siapa saja bisa mengakses aplikasi tersebut dengan cara men-download terlebih dahulu. Ratusan perusahaan yang hadir di BIMMA membutuhkan tenaga pekerja dari mulai lulusan SMA/SMK, S1 dan lainnya. Itu bisa dimanfaatkan dan perusahaan tersebut legal,” jelasnya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Zona-biru-Bandung-jadi-kota-terbaik-dalam-penanganan-covid-19/

Menurutnya, lowongan tersebut menjadi lahan bagi para pegawai yang di PHK atau dirumahkan saat masa pandemi Covid-19. Pasalnya, ada sekitar 9.061 pegawai dengan KTP Bandung yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan agar bisa kembali berjalan. Oleh sebab itu Disnaker Kota Bandung sudah mengunjungi sekitar 30 perusahaan yang kembali beroperasi.

Baca Juga:Ikuti Program Sedekah100 – Solusi Hutang Melalui Berbagi Sedekah

“Ada sekitar 400 perusahaan yang mengajukan surat permohonan kembali beroperasi. Untuk itu kita sudah mendatangi 30 perusahaan dan mengecek bagaimana kesiapan perusahaan dalam menerapkan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Klik Lihat Bursa Kerja:Aplikasi BIMMA Bursa Kerja 4.0 dari Diskominfo

Arif mengatakan, banyak perusahaan yang mengaku dengan kendala utama yaitu sisi financial guna menyiapkan alat perlengkapan dalam menegakan protokol kesehatan.

“Diantaranya penyediaan masker, penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara berkala,” ujar Arif.

Tonton Juga: Game Play – Push Rank Paling NGAKAK Full Odin Epic Comebac – Valorant Indonesia

Kendati demikian pihaknya terus mendorong perusahaan yang ada agar bisa optimal untuk beroperasi kembali. Terlebih, mengingat ribuan warga Kota Bandung kehilangan pekerjaan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada perusahaan yang sudah merumahkan pegawainya, agar kembali mempekerjakan mereka.

Baca Juga:Pemindahan-makam-dimungkinkan-sepanjang-negatif-covid-19

“Paling banyak karyawan yang dirumahkan itu dari perhotelan dan juga usaha kuliner. Kita sudah mengimbau agar perusahaan yang sudah merumahkan karyawannya, dan kini beroperasi kembali untuk memanggil karyawan mereka dan kembali bekerja,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: