Masyarakat Kota Cirebon Inginkan Pemimpin Baru



Cirebon, Beritainspiratif.com-Keinginan masyarakat untuk mencari figur pemimpin baru pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon 2018 sangat mengemuka di beberapa wilayah kecamatan.

Salah satu keinginan tersebut disampaikan tokoh masyarakat Penyuken, Hasim Anwar, saat menerima silaturahmi dengan Calon Wali Kota Cirebon nomor urut 1, Bamunas Setiawan Boediman di RT 02 RW 05 Penyuken, Harjamukti, Jumat (4/5) malam.

Hasim mengatakan, saat ini publik semakin dewasa memahami politik. Se­hingga, pada Pilkada Kota Cirebon 27 Juni mendatang sangat diperlukan sosok figur baru untuk memimpin Kota Cirebon.

"Masyarakat saat ini cara berpikirnya sudah matang, dan masyarakat sangat menginginkan pemimpin baru untuk membangun Kota Cirebon mendatang," tegasnya.

Menurutnya lagi, persoalan yang begitu menyentuh masyarakat adalah masalah pendidikan, kesehatan dan air bersih, yang begitu menjadi momok menakutkan dari dulu sampai sekarang yang belum dapat dibenahi dengan baik oleh pemerintah sebelumnya.

"Keputusan masyarakat saat ini hampir 80 persen me­nginginkan figur pemimpin baru untuk Kota Cirebon sudah sangat tepat. Apalagi tidak ada ter­indikasi korupsi dan yang paling penting adalah figur baru," ujarnya.

Kami lihat di sini, sosok Bamunas Setiawan Boediman - Effendi Edo, merupakan profil yang sudah tepat untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon mendatang, maka masyarakat sangat bersiap mendukung pasangan yang didukung PDIP, Golkar, PPP, PAN dan Gerindra ini.

Menjawab hal ini, Bamunas mengatakan, ia bersama Effendi Edo akan menata Kota Cirebon lebih baik mulai dari pendidikan gratis, seragam gratis, tranportasi gratis bagi pelajar SD hingga SMA dan beasiswa bagi yang berprestasi.

Di bidang kesehatan, mantan Dirut Grage Grup ini akan membangun rumah sakit khusus bagi masyarakat Kota Cirebon sehingga masyarakat Kota Cirebon bisa mendapatkan jaminan, pelayanan dan perawatan kesehatan yang maksimal.

" APBD Kota Cirebon cukup untuk membiayai semua itu, baik untuk pendidikan gratis, seragam gratis, berobat juga gratis. Semuanya dari APBD Kota Cirebon," kata Bamunas. (Yones)

Berita Terkait