Cabup Maman Dapat Hadiah Lagu,  Saat Kunjungi Markas Pendukung Persib



Majalengka, Beritainspiratif.com - Menemui para pendukung klub sepakbola Persib yang tergabung dalam Squad Buyut Sanga di Desa Bantarrejeg, Kecamatan Bantarrejeg, calon bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, dihadiahi dua buah lagu yang khusus diciptakan untuknya.

Begitu tiba di markas Squad Buyut Sanga, Kamis (5/4), Maman Imanulhaq langsung dikalungi slayer Persib oleh salah seorang anggota paguyuban penggemar berat klub sepakbola Bandung itu.

Tak lama kemudian, puluhan anggota Squad Buyut Sanga berbarengan menyanyikan dua tembang yang khusus digubah buat Kang Maman, sapaan akrab bupati nomor urut 1.

"Lagu itu sebenarnya lagu lama tentang Persib. Tapi syairnya saya modifikasi menjadi tentang Kang Maman dan Pilkada," kata Panglima Squad Buyut Sanga, Otong Hidayat.

Ini bukan lagu pertama mengenai Kang Maman. Sebelumnya beberapa kelompok seni di Majalengka sudah mengarang tembang tentang calon bupati Majalengka termuda itu.

 

Ada yang versi Sunda, panturaan, sholawatan dan ada juga yang iramanya menghentak, bertempo cepat, khas lagu kaum belia.

Otong mengatakan, dirinya mengarang lagu itu sebagai bentuk dukungan Squad Buyut Sanga pada Kang Maman. Menurut dia, seluruh anggotanya, sebanyak 350 orang, satu suara menyokong Kang Maman.

" Kami juga akan berkampanye mengajak warga memilih Kyai Maman," katanya.

Pada bulan Ramadhan nanti, kata Otong, para anggota Squad Buyut Sanga akan mengadakan kegiatan Obrog, membangunkan warga untuk makan saur, dengan lagu - lagu bertema Kang Maman.

" Kami juga akan menggelar nobar, nonton bareng pertandingan sepak bola," tambah Otong

Kang Maman berpesan agar para anggota Squad Buyut Sanga mengedepankan kerukunan dan kebersamaan.

" Kalian sudah memilih calon bupati nomor urut 1, tapi harus menghormati mereka yang milih nomor lain," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga mewanti - wanti supaya mereka menjaga kondusifitas keamanan dalam menggelar bermacam kegiatan. (Yones)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024