Tak Hanya Saat Mencalonkan Cagub Saja Kang Anton Peduli Disabilitas



Sukabumi,  Beritainspiratif. com-Tak hanya saat mencalonkan jadi Wagub Jabar saja Kang Anton peduli terhadap kaum Disabilitas.

Penilaian ini disampaikan Rima,  tim relawan Hasanah Sukabumi,  Rabu (4/4).

"Sudah sejak lama saya dan Kang Anton mengurusi kaum disabilitas,  terutama mereka yang merasa kesulitan secara fisik untuk beraktifitas, " kata Rima.

 

Pihaknya kerapkali melakukan bimbingan dan perhatian,  bahkan salahsatu contohnya dengan bimbingan pembuatan kaki palsu serta alat bantu lainnya bagi kaum disabilitas tersebut.

Hal itu dibenarkan kang Anton, menurut Anton  sedikitnya 50 ribu pemilik hak suara pada Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat berasal dari kaum disabilitas  yang memiliki hak yang sama dan perlakuan yang sama pula.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar No. Urut 2, yang lebih dikenal dengan Pasangan Hasanah menurut Anton memiliki tim tersendiri yang membina kaum difabel.

 

Diantaranya di wilayah Sukabumi mereka sudah bisa bekerja sendiri membuat kaki palsu. “Bahkan mereka akan membuat kaki palsu terbesar di dunia yang rencananya akan masuk rekor MURI sebagai salah satu bukti eksistensi mereka ,”ujar Anton.

 

Sementara salah seorang anggota Asosiasi difabel Aep Saefulah mengharapkan pasangan Hasanah dapat memperjuangkan kaum disabilitas Sukabumi agar mendapat kesempatan yang sama untuk bisa bekerja sesuai dengan kondisi mereka saat ini.

“Saat ini penyandang difabel diketuai oleh bapak Nurman Dan mereka siap mendukung Pasangan Hasanah,” ujarnya.

Aep dan sejumlah rekannya  berharap pasangan Hasanah bila  terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  memperhatikan atlet difabel yang ada.

” Syukur-syukur kami bisa mendapat bantuan khusus dari Pemerintah," harap Aep.  (Dudy)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024