Karya Bakti Perbaikan Tanggul Longsor Sungai Cipamokolan di RW 16 Jatihandap Kota Bandung

Lurah Jatihandap Heri Nermansyah (kemeja biru), Ketua RW 16 Jatihandap Adi (tengah) dan Sub 6 Sektor 22 Citarum Harum Cece Supriyadi saat memantau pelaksanaan kerja bakti warga RW 16 Jatihandap, Senin (11/3/2024)


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Curah hujan yang tinggi dan luapan air yang deras telah mengakibatkan longsor di bantaran sungai Cipamokolan yang berlokasi di RW 16 Kelurahan Jatihandap Kota Bandung

Ketua RW 16 Jatihandap Adi menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada 18 Februari 2024 sekitar pukul 16.00 WIB sehingga berakibat terganggunya arus lalu lintas di wilayah tersebut.

“Sudah 2 minggu namun belum ada pengecoran dan perbaikan,” ujar Ketua RW 16 Jatihandap saat dihubungi Senin (11/3/2024).

Ia berharap agar longsor ini segera dapat dilakukan perbaikan, mengingat cuaca dan arus deras sungai yang tidak dapat diprediksi.

“Selain itu lokasi tersebut sangat dekat dengan akses pemukiman warga, dan dapat memperparah apabila tidak segera dilakukan perbaikan,” tambahnya.

 Baca Juga: UNIK! Ayah dan Anak Kompak, Lulus dan Wisuda Bareng di UI

Sementara itu dari video yang diterima dan dilihat Beritainspiratif.com , Senin (11/3/2024), saat ini tampak masyarakat bersama citarum harum dan kelurahan jatihandap tengah turun melakukan kerjabakti, guna mencegah meluasnya longsor tersebut.

Lurah Jatihandap Heri Nermansyah menyampaikan pihaknya tengah melakukan karya bakti untuk melakukan perbaikan jalan amblas yang terjadi seminggu yang lalu. Karya bakti ini bekerja sama dengan Citarum Harum dan masyarakat RW 16 Jatihandap.

“Mudah-mudahan karya bakti hari ini, pekerjaaan tanggul bisa terselesaikan,” ujar Lurah Jatihandap.

Ketua RW 16 Jatihandap Adi menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan kerja bakti ini melalui bantuan dan kerja sama pihak Kelurahan Jatihandap dan Citarum Harum.

Baca Juga: GRATIS! Pemkot Bandung Gelar Vaksin Rabies dan Sterilisasi Kucing Liar, Daftar Disini!

Sementara itu Sub 6 Sektor 22 Citarum Harum Cece Supriyadi menyampaikan syukurnya atas terselenggaranya kerja bakti ini dan melibatkan semua unsur dari Kelurahan Jatihandap, RW 16 Jatihandap, PU Kota Bandung dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kerja bakti ini untuk melakukan perbaikan tanggul guna menjaga air tidak naik keatas, sekaligus melakukan pembersihan sungai,” ungkapnya.  

 Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait