Prajurit Poltekad Terbaik Lettu Arh Jeki Saputra Raih Gelar Doktor dari Universitas Brawijaya

Lettu Arh Dr. Jeki Saputra, S.T., M.T saat wisuda di Universitas Brawijaya Malang, bersama Rektor UB Malang Prof. Widodo, S.Si, M.Si., Ph.D. Med. Sc., Sabtu (24/2/2024) / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Salah satu prajurit terbaik Poltekad Kodiklatad, Lettu Arh Dr. Jeki Saputra, S.T., M.T., yang menimba ilmu di Fakultas MIPA Jurusan Fisika, berhasil meraih IPK 3,81 dan oleh karena itu dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik pada program doktoral di Universitas Brawijaya Malang.

Dalam acara wisuda Universitas Brawijaya (UB) periode 11 di Gedung Samantha Krida, Lettu Jeki menerima apresiasi bergengsi tersebut yang langsung diberikan oleh Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof. Widodo, S.Si, M.Si., Ph.D. Med. Sc., Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga: Link Pendaftaran Mudik Gratis Perum Peruri 2024, Tujuan Kota Kota di Jawa Tengah

Desertasi yang membawanya meraih predikat Wisudawan Terbaik berjudul “Analisis Penilaian Tingkat Tremor Tangan Penembak Berdasarkan Aspek Pengalaman dalam Latihan Menembak”. Melalui penelitian ini, ia berhasil mengembangkan sebuah prototype alat yang dapat menganalisis tingkat tremor penembak, memungkinkan evaluasi ketenangan penembak saat bernafas, dan berpotensi meningkatkan akurasi dan ketepatan sasaran dalam proses latihan menembak prajurit TNI AD.

Baca Juga: Pemerintah Akan Relokasi Rumah Warga di Lokasi TANAH BERGERAK Bandung Barat

Di balik pencapaiannya itu, terdapat kisah teladan perjuangan seorang prajurit Bintara TNI AD yang berasal dari keluarga kurang mampu asal pedalaman Sumatera, yang meniti karier dari bawah hingga saat ini. Dimana berbekal tekad yang kuat dan semangat pantang menyerah, ia berhasil meraih pendidikan tertinggi (Doktor Bidang Fisika), bahkan menjadi satu-satunya Doktor Bidang Fisika di TNI AD.

Prestasi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi para prajurit TNI lainnya untuk berprestasi dan memupuk rasa percaya diri dalam membangun TNI di masa yang akan datang.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait