Panwascam Cinambo Gelar Sosialisasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Ketua Panwascam Cinambo Dadan Sopiat (tengah), Kordiv Pencegahan Dani Ishak (kiri), Kordiv Penindakan H. Sutisna (kanan), saat menggelar sosialisasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024, di Kawasan Jalan Rumah Sakit Ujung Berung Kota Bandung, Kamis (7/12/2023) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam upaya mencapai penyelenggaraan Pemilu 2024 yang baik dan lancar,  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cinambo Kota Bandung menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024, bertempat di salah satu Cafe Coffe di Kawasan Jalan Rumah Sakit Ujung Berung Kota Bandung, Kamis (7/12/2023).  

Dipantau Beritainspiratif.com hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua Panwascam Cinambo Dadan Sopiat, Kordiv Pencegahan Dani Ishak, Kordiv Penindakan  Sutisna, PKD Babakan Penghulu Radifan Assadudin, PKD Cisaranteun Wetan Mira Oktora, PKD Sukamulya Nuraeni dan PKD Pakemitan Toni Hidayat.

Ketua Panwascam Cinambo Dadan Sopiat mengungkapkan bahwa Pemilu 2024  pada 14 Februari 2024 ini sudah semakin mendekat untuk itu pihaknya  terus mempersiapkan diri pada dan terus berkoordinasi dengan stakeholders terkait baik di level Kecamatan maupun Kota Bandung.

“Salah satunya persiapan pengawasan pengadaan logistik Pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga: Melalui Sinergitas, PANWASCAM CICENDO Siap Ciptakan Pemilu 2024 Aman, Tertib dan Damai

Dadan menyampaikan bahwa di Kecamatan Cinambo jumlah pemilih tercatat di DPT sebanyak 18.266 Pemilih, dengan total TPS sebanyak 70 tersebar di empat kelurahan.

“Kelurahan Babakan Penghulu 21 TPS, Cisaranteun Wetan 17 TPS, Sukamulya 16 TPS dan Pakemitan 16 TPS,” paparnya.   

Sementara itu Kordiv Penindakan H. Sutisna menjelaskan bahwa pada masa sebelum memasuki masa kampanye 28 November 2023 pihaknya terus melakukan pengawasan dan penertiban APK/APS di Kecamatan Cinambo.

“Dalam melakukan penertiban tersebut panwas selalu melakukan koordinasi dengan pihak satpol PP, Kepolisian dan pihak terkait,” ujarnya.

Baca Juga: Panwascam Arcamanik Gelar Sosialisasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Dikatakan lebih lanjut pada periode memasuki masa kampanye 28 November kami juga melakukan pengawasan terhadap kampanye partai. Kegiatan tersebut kami koordinasikan bersama polsek Cinambo.

“Pada periode 28 November hingga 7 Desember kami melakukan pengawasan kegiatan partai PKS di Sukamulya dan untuk besok 8 Desember 2023 kami akan melakukan pengawasan kegiatan kampanye partai Golkar di Cisaranteun Wetan,” jelasnya.

Terkait dengan pengawasan logistik sampai saat ini belum ada pendistribusian, sedangkan gudang logistik sampai saat ini masih dalam tahap konfirmasi dengan PPK Cinambo.

Ditambahkan, nantinya dalam hal pengawasan logistik Panwaslu Kecamatan Cinambo mengacu pada 6 Standar sesuai PKPU nomor 14.

“Yaitu Tepat Prosedur, Tepat Jumlah, Tepat Jenis, Tepat Waktu, Tepat Sasaran Distribusi dan Tepat Kualitas,” tambahnya.

Terkait perekrutan KPPS, ia menjelaskan akan mengacu pada aturan yang ada

“Nantinya akan ada pemberitahuan dari KPU ke PPK, lalu PPK menyampaikannya ke Panwascam,  dan ditindaklanjuti oleh Panwascam ke PKD, dalam bentuk sosialisasi,” pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait