Kasad Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD di Lanumad A. Yani, Semarang

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. usai menerima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023) / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengingatkan para prajurit “Wira Amur” (Moto Puspenerbad yang berarti “Prajurit Terbang”) agar dapat terus menjaga profesionalitasnya dalam menjalankan tugas, guna mempertahankan kewibawaan satuan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad), juga nama baik TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kasad, kala memberikan pengarahan kepada prajurit Korps Penerbang TNI AD, usai menerima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Lantik Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga mengungkapkan rasa bangganya atas capaian dan eksistensi prajurit Penerbad, yang selama ini dikenal sebagai kru pemberani, mahir, dan kemampuannya tak diragukan lagi di medan operasi.

Lebih lanjut, Kasad juga menginginkan agar satuan yang sering menjalankan tugas operasi dengan satuan-satuan tempur elit di jajaran TNI AD ini, dapat duduk bersama untuk menyusun teori-teori baru guna menjawab setiap permasalahan di bidang penerbangan, yang ditemui di lapangan atau medan tugas.

Baca Juga: Pangdam III/Siliwangi Cek Progres Capaian Sektor 4 Citarum

Penekanan terkait Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, menjadi salah satu poin yang disampaikan Kasad di akhir pengarahannya.

Di samping pesan agar para prajurit membina keluarga dan lingkungannya dengan baik, serta senantiasa mensyukuri apa yang dimiliki dan dicapai selama ini.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait