Duo Brasil Cetak Lima Gol, PERSIB Kembali ke Peringkat 2

Para pemain PERSIB merayakan gol ke gawang Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu, 27 November 2023 / Persib.co.id


BERITAINSPIRATIF.COM - Pesta gol melalui hattrick Ciro Alves dan brace David da Silva membawa PERSIB meraih kemenangan 5-1 atas Dewa United pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu, 26 November 2023.

Ciro Alves mencetak hattrick pada menit 5, 31, dan 62 melalui titik penalti. Brace David da Silva dicetak menit 48 dan 68. Sedangkan gol balasan Dewa United dicetak Risto Mitrevski melalui tendangan penalti menit 88.  

Berkat kemenangan ini, PERSIB kembali menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 38 poin. Pangeran Biru tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama melalui brace Ciro Alves di menit 5 dan 31, PERSIB menarik Febri Hariyadi digantikan Edo Febriansah di bbak kedua. Di menit 48, David da Silva lolos dari perangkap off-side dan menceploskan bola ke gawang Dewa United untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Pertandingan PERSIB di GBLA

Di menit 54, Dedi Kusnandar terpaksa melakukan pelanggaran yang membuat dirinya dikartu kuning wasit. Menit 58, PERSIB melancarkan serangan balik kilat lewat Ciro lves. Penyerang asal Brasil itu dijatuhkan dalam kotak penalti. Ciro yang jadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya sekaligus memastikan mencetak hattrick pertamanya untuk PERSIB.

Gol ketiga Ciro tadi mencatatkan dirinya sebagai pemain kesebelas pencetak trigol untuk Pangeran Biru di kompetisi sejak era Liga Indonesia.

Di menit 68, Edo menusuk ke dalam kotak penalti dan memberikan bola kepada David da Silva di mulut gawang. Sepakannya membuahkan gol kelima bagi Pangeran Biru di laga ini. Keunggulan PERSIB pun bertambah menjadi 5-0.

Menit 73, pelatih Bojan Hodak menarik Dedi Kusnandar dan Rezaldi Hehanusa untuk digantikan Ezra Walian dan Beckham Putra Nugraha. Menit 76, Alberto Rodriguez melanggar Ahmad Nufianfani yang membuahkan kartu kuning.

Di menit 82, PERSIB kembali melakukan pergantian. Pencetak hattrick PERSIB di laga ini, Ciro Alves digantikan penyerang muda, Ferdiansyah. Semenit kemudian, Beckham menyodorkan bola kepada Levy Madinda yang diteruskan dengan tembakan on target.

Menit 84, Kakang Rudianto melakukan pelanggaran yang membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning. Menit 87, Ezra melakukan pelanggaran di kotak penalti PERSIB. Penalti diambil oleh Risto Mitrevski dan mengubah kedudukan menjadi Dewa United 1-5 PERSIB.

Menit 89, bek Achmad Jufriyanto diturunkan menggantikan Madinda yang sebelumnya memiliki peluang melalui tendangan jarak jauh. Pertandingan memasuki masa tambahan enam menit.

Di menit-menit terakhir, Ezra melalukan pelanggaran yang menghasilkan kartu kuning untuknya. Tak lama, Beckham melepaskan sepakan on target, tapi sayang tak mengubah skor. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan Dewa United 1-5 PERSIB.

Daftar susunan pemain: Teja Paku Alam (GK), Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa, (73) Kakang Rudianto, Marc Klok (c), Dedi Kusnandar (73), Febri Hariyadi (HT), Ciro Alves (82), Levy Madinda (89), David da Silva.

Pengganti: Fitrul Dwi Rustapa, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto (89), Edo Febriansah (HT), Daisuke Sato, Abdul Aziz, Ryan Kurnia, Ferdiansyah (82), Beckham Putra Nugraha (73), Ezra Walian (73).***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan, Ini Jadwalnya!

-Kenali, Inilah 27 NAMA JALAN BARU di Kabupaten Garut

-Pemkot Bandung Raih Penghargaan ODF 100 Persen

-Disnaker Kota Bandung Hadirkan 4.000 Bursa Lowongan Kerja 2023, Ini Linknya!
-Pemkot Bandung Bangun Hanggar Budidaya Maggot di 151 Kelurahan

-23 ASN Pemkot Bandung Raih Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2023, Ini Daftarnya!

Berita Terkait