Kodam III Siliwangi Buka Kejuaraan Karate Tingkat Jawa Barat 2023

Brigjen TNI Wawan Hermawan saat membuka kejuaraan karate Jabar 2023 di GOR Cikuray Sport Hall Garut, SOR RAA Adiwijaya, Sabtu (25/11/2023)


BERITAINSPIRATIF.COM - Kejuaraan Karate Provinsi Bandung Karate Club (BKC) Jawa Barat 2023 Piala Pangdam III Siliwangi telah resmi dibuka oleh Perwakilan dari Kodam III Siliwangi, Brigjen TNI Wawan Hermawan di GOR Cikuray Sport Hall Garut, SOR RAA Adiwijaya, Sabtu (25/11/2023)

Wawan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai ajang kompetisi dan evaluasi hasil pembinaan karateka di BKC. Dalam kejuaraan yang diikuti 1.668 karateka dari Provinsi Jawa Barat ini, Ia menekankan pentingnya event ini sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit karateka berbakat yang dapat dipromosikan ke tingkat nasional.

"Event seperti ini merupakan sarana terbaik untuk mengukur hasil pembinaan yang dilakukan oleh setiap dojo selama ini," katanya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Melalui Aplikasi Livin' Mandiri

Menurutnya, semakin sering seorang atlet mengikuti event kejuaraan maka akan semakin terasah bakat dan kemampuan atlet tersebut, karena hal ini merupakan sebagian dari upaya pembinaan terpadu dan berkelanjutan untuk melahirkan karateka yang berprestasi.

"Terkait dengan itu, Wawan akan senantiasa mendukung pembinaan olahraga termasuk beladiri karate agar bisa terus berkembang dan lebih maju untuk meraih prestasi yang bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara," ucapnya.

Ia menambahkan, olahraga salah satunya karate merupakan sarana terbaik untuk membina generasi muda, agar menjadi bangsa yang berkualitas, berprestasi, serta menjadi sarana perjuangan dalam membangun harga diri, kehormatan, dan kebanggaan bagi bangsa dan negara.

"Saya berharap Kejurprov Karateka BKC ini dapat berjalan dengan sukses baik dalam penyelenggaraannya maupun prestasi yang diraih," ujarnya.

Untuk itu kepada karateka dan seluruh peserta kejuaraan diminta agar ditumbuhkan semangat berprestasi yang sportif dengan menjunjung tinggi nilai persatuan dan persaudaraan di antara peserta.

Baca Juga: Duo Brasil Cetak Lima Gol, PERSIB Kembali ke Peringkat 2

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Garut Ade Hendarsyah mengapresiasi atas kepercayaan dilaksanakannya kegiatan ini di Kabupaten Garut. 

"Untuk itu kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Garut, selamat menikmati Garut selama 3 hari sejak tanggal 24 November hingga tanggal 26 November 2023," katanya.

Ade mengucapkan selamat bertanding dan mengingatkan kepada seluruh peserta kejuaraan untuk terus menjunjung tinggi sportivitas.

Ketua Umum BKC Provinsi Jawa Barat Dadang Wihana mengapresiasi kepada Pangdam III Siliwangi yang terus mendukung kegiatan BKC. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada atlet-atlet terpilih yang mewakili perguruannya sehingga bisa bertanding pada kejuaraan kali ini.

"Jadi adik-adik adalah yang terbaik, yang terpilih. Kemudian selamat bertanding, dalam pertandingan ini ada yang menang ada yang kalah, tapi itu tidak masalah, menang kalah tetap BKC," ucapnya.

Ia mengungkapkan, keterampilan bela diri sendiri dapat membawa aura positif dalam kehidupan, maka dari itu keterampilan bela diri bisa menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan, Ini Jadwalnya!

-Kenali, Inilah 27 NAMA JALAN BARU di Kabupaten Garut

-Pemkot Bandung Raih Penghargaan ODF 100 Persen

-Disnaker Kota Bandung Hadirkan 4.000 Bursa Lowongan Kerja 2023, Ini Linknya!
-Pemkot Bandung Bangun Hanggar Budidaya Maggot di 151 Kelurahan

-23 ASN Pemkot Bandung Raih Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2023, Ini Daftarnya!

Berita Terkait