SMA Taruna Nusantara Hadir di Kota Cimahi, Bey: Terbukti Hasilkan Alumni Terbaik

Foto: Tangkapan layar akun instagram@sma.tarunanusantara


Kota Cimahi, Beritainspiratif.com - SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah menengah atas berasrama yang saat ini ada di Magelang. Sekolah ini menekankan nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer di Magelang.  

Bagi kamu yang memiliki cita-cita menjadi TNI atau polisi, bersekolah di SMA Taruna Nusantara (Tarnus) adalah keputusan yang tepat

Tidak hanya yang ingin bercita-cita masuk TNI atau polisi saja, SMA Taruna Nusantara juga berhasil mencetak generasi penerus yang sukses menjadi seorang pengusaha, tenaga kesehatan, politikus, dan lain-lain. Tentunya, keberhasilan para alumninya ini tak lepas dari keunggulan SMA Taruna Nusantara yang sangat dikenal itu.

Kabar gembira bagi calon siswa, saat ini SMA Taruna Nusantara dibangun di Kota Cimahi, selain juga direncanakan akan dibuka di Malang, Padang, NTB, dan di IKN.

Hal tersebut tampak saat Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sebagai simbol dimulainya pembangunan sarana dan fasilitas pendidikan SMA Taruna Nusantara, yang berbasis di Cimahi, Jawa Barat, pada Rabu (8/11/2023).

Dalam amanatnya, Wamenhan berharap bahwa kelak SMA Taruna Nusantara ini dapat memberikan pendidikan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi, guna menciptakan generasi muda Indonesia yang semakin baik.

“Ini merupakan bukti konkret dari kerja sama yang erat antara sektor pertahanan dan sektor pendidikan. Kita semua berharap dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia,” ungkap Wamenhan.

Baca Juga: Atlet Bola Voli Cantik Yolla Yuliana Hadir pada Laga PERSIB di Stadion GBLA

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin juga hadir dalam groundbreaking SMA Taruna Nusantara yang berlokasi di Jalan Kebun Rumput, Kota Cimahi, Rabu (8/11/2023). 

Bey mengatakan terdapat dua kebutuhan dasar dalam proses pembangunan, yaitu pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan, peran sekolah swasta sangat membantu pemerintah dalam pemerataan akses pendidikan untuk masyarakat. 

“Maka kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung pembangunan SMA Taruna Nusantara yang insyaallah mulai menerima siswa tahun depan. Ini kabar baik karena akan menambah kualitas sumber daya manusia di Jabar,” ungkapnya. 

"Tentu kami juga menyambut baik karena akan mempermudah akses  bagi putra putri di Jabar untuk mendapatkan pendidikan," imbuh Bey. 

Baca Juga: Presiden RI Resmikan PLTS Terapung Terbesar Asia Tenggara dan Ketiga Dunia di CIRATA

Menurut Bey, SMA Taruna Nusantara sudah terbukti kualitas lulusannya dengan menghasilkan alumni terbaik yang banyak bekerja di pemerintahan, BUMN maupun swasta. 

Diharapkan dengan adanya SMA Taruna Nusantara ini dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. 

Disampaikan lebih lanjut oleh Wakil Menteri Pertahanan Herindra menuturkan, pendidikan merupakan aset penting dalam mempersiapkan generasi ke depan. Hal ini menjadi  bukti bahwa Kementerian Pertahanan RI memberikan atensi yang luar biasa untuk membangun pendidikan. 

“Pembangunan SMA Taruna Nusantara nanti tak hanya dilaksanakan di Bandung, melainkan juga dilakukan pembangunannya di tempat lain seperti di Malang, Padang, NTB, sekaligus kita juga membangun di IKN,” paparnya. 

Herindra berharap melalui pembangunan SMA Taruna Nuaantara ini akan memotivasi, menginspirasi, dan membentuk generasi muda untuk lebih bertanggung jawab dan mempermudah akses untuk warga Bandung mendapatkan pendidikan yang terbaik. 

Pelaksanaan pembangunan SMA Taruna Nusantara dengan luas tanah 20 hektare ini diharapkan selesai sesuai dengan jadwal, yakni selama delapan bulan sehingga diperkirakan pada 2024, sekolah tersebut sudah dapat digunakan.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Terbesar Kedua di Indonesia! Bandara Kertajati Sudah Beroperasi Penuh, Ini Rutenya

-Cacar Monyet Sudah Masuk Kota Bandung, Begini Cegah Penularannya!

-Usung Desain GARUDA, Pembangunan Gedung BANK INDONESIA di IKN Dimulai

-Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Dibuka

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan, Ini Jadwalnya!

Berita Terkait