HJKB Ke-213, Ribuan Warga dan 300 Lebih Kuliner Banjiri CIBADAK FUNDAY



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Ribuan masyarakat Bandung Raya membanjiri acara Cibadak Funday, di Jalan Cibadak Lama, Kota Bandung, Sabtu 23 September 2023. Acara ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB) dan digelar 23-24 September 2023.

Acara ini mengingatkan kita pada Cibadak Culinary Night yang pernah digelar beberapa tahun ke belakang.

Lebih dari 300 tenan kuliner hadir di sini, seluruhnya berasal dari UMKM Kota Bandung. Selain itu, beragam kegiatan pertunjukan seni juga ditampilkan.

Sebelumnya, Ketua Sharing Commite Cibadak Fun Day, Devia Handayani menjelaskan, konsep acara ini menyatukan tiga julukan Kota Bandung sebagai kota kuliner, kota wisata, dan kota kreatif.

“Kita ingin ketiga unsur tadi ada. Kulinernya ada, kreatifnya ada, dan masyarakat bisa bersilaturahmi di acara ini,” kata Devia.

Selain 300 tenan kuliner, ada pula tiga panggung yang tersebar di lokasi acara. Ketiga panggung ini menampilkan pertunjukkan berbeda.

Di panggung budaya, ada penampilan Pasanggiri Jaipong dan penampilan band atau kesenian dari pemuda Kota Bandung.

Baca Juga: PERSIB Bandung Tembus 5 Besar BRI Liga 1

Baca Juga: Pemadaman TPA Sarimukti Capai 90 Persen

Selanjutnya, ada Panggung ASEAN yang menyajikan perlombaan mewarnai, lomba cosplay, dan KPop Festival.

Oh ya, bagi anda pecinta E-Sports, ada turnamen mobile legend juga loh pada acara ini. Turnamennya digelar pada 23-24 September 2023.

Sedangkan pada panggung utama, wargi Bandung disuguhkan Zumba Party, Barongsai, serta penampilan musik.

Sejumlah masyarakat menyambut antusias acara ini. Gio, warga asal Kopo mengaku senang bisa menikmati malam minggu di Cibadak Funday.

“Dulu suka datang ke Cibadak Culinary Night. Terus lama enggak ada acaranya. Sekarang ada acara ini sekalian nostalgia. Sambil makan bareng keluarga,” katanya.

Senada, Nadya dan Rizky menyebut, kegiatan ini menjadi pengingat bagi mereka saat mengunjungi Cibadak Culinary Night.

“Nostalgia, terus berburu kuliner aja. Karena biasanya ada aja yang unik dan pasti enak,” kata Nadya.

“Banyak yang baru sih ya. Kalau sekarang rangkaian acaranya juga banyak. Tadi ada penampilan seni, ada juga arena khusus turnamen Mobile Legend. Semoga semua yang datang ke sini sama-sama bahagia lah pastinya,” kata Rizky menambahkan.

Sebagai pengingat, Cibadak Funday merupakan rangkaian Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB). Sejumlah masyarakat pun menyampaikan harapan mereka pada momentum istimewa ini.

Lesmana, seorang Ibu Rumah Tangga berharap Kota Bandung tumbuh sebagai kota yang aman dan sejahtera.

“Selamat ulang tahun buat Kota Banduung. Semoga kotanya semakin aman, sejahtera, dan juga makmur ya tentunya,” ujar Lesmana.

Selain itu, ada dua seniman cilik Viola Tri Mutiara dan Ghaida Hasna Humaira yang berharap Kota Bandung tumbuh menjadi kota yang lebih baik, serta tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya.

“Semoga Kota Bandung semakin keren,” kata Viola.

“Dan juga tentunya semakin jadi kesukaan para wisatawan, tapi masyarakatnya juga tetap senang main di Bandung,” kata Ghaida menambahkan.

Wargi Bandung, jika anda tidak sempat mampir dan seru-seruan di Cibadak Funday kemarin malam, tenang, masih ada keseruan hari terakhir pada hari ini, Minggu 24 September 2023. Yuk, ramaikan dan berbahagia di sini! **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Pendaftaran Calon ASN 2023 Dibuka, Berikut Link, Jadwal dan Syaratnya

-Mulai 2024 Angkot di Kota Bandung Bakal Diganti dengan Mikrobus

-Jadwal Operasi Pasar Beras Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung, Cek Harganya!

-Kemendagri Ganti Warna Seragam LINMAS Menjadi Abu-Abu

Berita Terkait