Bentangkan Bendera Raksasa Di Puncak Grasberg Freeport, Pecahkan Rekor Dunia

dok.Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Satgas Yonif 631/Antang turut serta dalam pemecahan rekor dunia yang silakan PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam mengukir sejarah dunia dengan memecahkan Guinness World Records (GWR) untuk pembentangan Bendera Merah Putih ukuran raksasa di gunung dan mengalahkan rekor dunia bendera terbesar sebelumnya dengan ukuran 2.742,43 meter persegi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Minggu (20/8/1023), PTFI berhasil membentangkan bendera merah putih berukuran 3.431,25 persegi di area tambang terbuka Grasberg, tepatnya pada ketinggian 4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Baca Juga: Satgas Yonif 623 Bentangkan Bendera Raksasa di Pedalaman Papua

Ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-78 RI yang dilakukan oleh PTFI dengan tema “Kita Satu Melaju untuk Indonesia Maju.” Penghargaan pembentangan bendera ini diterima oleh Presiden Direktur PTFI Tony Wenas pada Rabu, (16/8/2023).

“Pembentangan bendera ini menggambarkan semangat kami dalam merayakan HUT ke-78 RI dengan tema yang kami angkat tahun ini yaitu ‘Kita Satu Melaju untuk Indonesia Maju’. Walaupun berhadapan dengan ketinggian 4.285 mdpl beserta semua risiko yang ada, semangat kami terus berkobar. Saya percaya semangat ini yang akan membawa kami untuk terus berdedikasi, bekerja sama, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkap Presiden Direktur PTFI Tony Wenas.

Baca Juga: Polri Bentangkan Merah Putih Raksasa di Jembatan Pulau Balang Kaltim

Pembentangan bendera terbesar ini dilakukan sejak 14 Agustus 2023 di lokasi tertinggi area tambang terbuka Grasberg, yang merupakan tambang milik PTFI yang sudah tidak beroperasi sejak tahun 2019.

“Pelaksanaan di Grasberg sebagai bentuk apresiasi tambang terbuka Grasberg yang sudah menjadikan PTFI sebagai perusahaan tambang terbesar dan kelas dunia, dengan cadangannya cukup besar,” ujarnya.

Dansatgas Yonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si sangat bangga bisa menjadi bagian dalam terselenggaranya pembentangan bendera terbesar di Puncak Grasberg.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa kepada seluruh karyawan PTFI dan seluruh masyarakat Papua” pungkasnya. (Dispenad).

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-LUAR BIASA! Usia 25 Wiwit Nurhidayah Sandang 4 Gelar Akademik Sekaligus

-SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Tahun 2023

-Segera Daftar! SBM ITB Buka Beasiswa Mini SBM bagi Lulusan SMA/SMK, Ini link nya!

-HUT Ke-78: Gubernur Jabar Serahkan Penghargaan ke Kota Bandung Juara di Empat Lomba

-Mulai 19 Agustus Akses Tol KM 149 GEDEBAGE Kembali Dibuka

Berita Terkait