Satgas Yonif 623 Bentangkan Bendera Raksasa di Pedalaman Papua

Foto: dok.Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Satgas Yonif 623/Bhakti Wira Utama bersama masyarakat, pelajar, dan PNS dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Papua Barat meluncurkan banyak program. Salah satunya pembentangan bendera merah putih raksasa di wilayah Kampung Kokas, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Prov Papua Barat Daya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Jumat (18/8/2023), kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kampung Kokas Bapak Julius Kocu, Dansatgas Letkol Inf Dimas Yamma Putra, Pasi Ter Satgas Lettu Inf Gema Pratama Waroko, dan Pa Pen Satgas Letda Chk Fikri Rahadianto, serta Danpos Kokas Letda Inf Rifky Wicaksono.

Baca Juga: BI Luncurkan QRIS TUNTAS: Bisa untuk Transaksi Tarik Tunai, Transfer dan Setor

“Dari sekian banyak kegiatan yang ada dalam menyambut 17 Agustus, dan sejak hampir 5 bulan Satgas kami berjalan, baru kali ini kami merasa bangga dan terhormat atas kegiatan dan sambutan masyarakat di sini, ” ujar Dansatgas.

Sedangkan Kepala Kampung Kokas memberikan sambutan baik kepada Satgas dengan memberikan ikat kepala sebagai bentuk penganugerahan warga kehormatan kepada Dansatgas di awal kegiatan.

Baca Juga: HUT ke-78 Jabar Momen Resmi Terakhir, Emil: Titip Lanjutkan Pencapaian

“Di awal-awal kedatangan Satgas ke wilayah Kampung Kokas, kami merasa takut karena sejak dulu merdeka sampai saat ini, baru kali ini wilayah Kampung Kokas dihadiri oleh TNI dan Satgas. Namun setelah beberapa waktu berjalan, kami hormat kepada TNI karena memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dalam membantu kesulitan dan Keamanan wilayah Kampung Kokas, ” ujar Kepala Kampung.

Di akhir acara, masyarakat dan personel Satgas Yonif 623 bersama-sama memberikan hormat sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya d idepan bendera raksasa yang berkibar penuh. Sebagai bentuk terima kasih dan persaudaraan, Satgas juga memberikan makanan dan sembako kepada warga. Terlihat warga antusias dan senang atas kegiatan ini. (Dispenad).

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(AA) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-LUAR BIASA! Usia 25 Wiwit Nurhidayah Sandang 4 Gelar Akademik Sekaligus

-SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Tahun 2023

-Segera Daftar! SBM ITB Buka Beasiswa Mini SBM bagi Lulusan SMA/SMK, Ini link nya!

-HUT Ke-78: Gubernur Jabar Serahkan Penghargaan ke Kota Bandung Juara di Empat Lomba

-Mulai 19 Agustus Akses Tol KM 149 GEDEBAGE Kembali Dibuka

Berita Terkait