UNIK! Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif Seberat 84 Ton

Lomba tarik lokomotif yang digelar KAI Daop 3 Cirebon dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Kamis (17/8). Foto: Dok. Humas Daop 3 Cirebon


BERITAINSPIRATIF.COM - Perlombaan tarik tambang menjadi salah satu lomba yang biasanya hadir untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana biasa setiap kelompok atau grup akan beradu kekuatan dan kekompakan untuk bisa menarik tali yang dipegang kelompok lawannya.

Namun, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini. Daop 3 Cirebon menghadirkan perlombaan yang berbeda, yakni lomba tarik lokomotif.

Lomba tarik lokomotif yang diikuti para pegawai Daop 3 Cirebon ini digelar di Depo Lokomotif Cirebon, dikutip dari Cirebon Bribin, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: HUT RI Ke-78: Sujud Syukur Dihadiri 77.178 Peserta, Kodam XIV/Hsn Pecahkan Rekor MURI 

Vice President Daop 3 Cirebon Dicky Eka Priandana mengatakan, lomba tersebut untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus meningkatkan kerja sama antar-pegawai.

"Untuk memeriahkan HUT RI dan meningkatkan kolaborasi (antar-pegawai) untuk kerja bersama-sama," kata Dicky yang juga ikut lomba tarik lokomotif ini.

Lomba tersebut diikuti empat tim dengan masing-masing beranggotakan 15 orang mulai dari pegawai dipo hingga Vice President.

"Setiap tim berlomba agar menjadi yang tercepat menarik lokomotif jenis CC201 seberat 84 ton dengan jarak 10 meter," jelas Dicky.

Baca Juga: BI Luncurkan QRIS TUNTAS: Bisa untuk Transaksi Tarik Tunai, Transfer dan Setor

Ia menambahkan, aturan mainnya, tim yang paling cepat menyentuh garis finish adalah pemenangnya.

"Para pegawai berlomba menarik dua lokomotif yang berdampingan menggunakan tambang," tambahnya.

Selain lomba menarik lokomotif, Daop 3 Cirebon juga menggelar aneka perlombaan lain, diantaranya lomba volly air, lomba tebak gaya, balap terong, balap kelereng, joget bola berpasangan dan lomba mengambil koin dalam pepaya. Selain berbagai perlombaan, kegiatan juga diisi dengan pembagian doorprize

Ia juga mengungkapkan, dalam kesempatan peringatan 78 tahun Kemerdekaan Indonesia ini, diisi juga dengan memberikan apresiasi kepada para pelanggan kereta api melalui berbagai kegiatan di Stasiun Cirebon.

Selain itu, Daop 3 Cirebon juga turut membagikan voucher tiket gratis kepada pelanggan setia KA yang berada di Stasiun Cirebon yang melakukan pemesanan menggunakan aplikasi Access by KAI.

"Kegiatan perayaan HUT RI ke-78 ini mendapatkan antusiasme positif dari para pelanggan KA," pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

-LUAR BIASA! Usia 25 Wiwit Nurhidayah Sandang 4 Gelar Akademik Sekaligus

-SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Tahun 2023

-Segera Daftar! SBM ITB Buka Beasiswa Mini SBM bagi Lulusan SMA/SMK, Ini link nya!

Berita Terkait