Penyebab Persib Kalah 1 - 2 dari Persis Solo, Ini Kata Pelatih Bojan Hodak

Bojan Hodak @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB pulang ke Bandung tanpa membawa poin usai dikalahkan Persis Solo 1-2 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa 8 Agustus 2023 malam.

PERSIB unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ciro Alves pada menit 32. Namun, PERSIB harus kecolongan gol balasan yang dicetak Ramadhan Sananta pada menit 33 dan 44.

Pelatih PERSIB, Bojan Hodak menilai, timnya punya peluang besar untuk meraih tiga poin. Sayang, keunggulan timnya tak bertahan lama. Menurutnya Persis mampu memanfaatkan situasi timnya yang hilang fokus setelah terciptanya gol.

"Kami sebenarnya punya peluang untuk memenangkan pertandingan setelah cetak gol. Tapi sekali lagi saya sudah ingatkan pemain saat sudah cetak gol harus tetap sabar, fokus. Tapi akhirnya Persis Solo bisa memanfaatkan situasi tersebut," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga: Disetujui Presiden, Proyek Kereta Gantung Rute Bandung Raya Segera Dimulai

Pelatih asal Kroasia itu mengaku sempat mencoba meningkatkan daya juang anak asuhnya. Namun, masuknya tenaga baru ternyata masih belum cukup untuk menyamakan kedudukan dalam laga tersebut.

"Di babak kedua kami coba meningkatkan penampilan termasuk dengan mengganti beberapa pemain, tapi tak berbuah hasil dan tidak bisa mencetak gol," ungkapnya.

Ciro Ajak Tatap Laga Selanjutnya

PERSIB harus mengakui keunggulan Persis Solo 1-2 pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, hasil pahit tersebut ingin cepat dilupakan Ciro Alves.

Pemain depan Pangeran Biru tersebut mengatakan, ia dan teman-temannya ingin segera melupakan kekalahan dan siap merebut tiga poin di laga selanjutnya.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Perpres, Penanganan Pandemi COVID-19 Berakhir

"Tidak ada gunanya melihat pertandingan ini (lawan Persis). Sekarang kami harus lebih fokus untuk pertandingan berikutnya," kata Ciro pada konferensi pers setelah pertandingan.

Dalam pertandingn ini, PERSIB mencetak gol lebih dahulu melalui Ciro Alves menit 32. Namun Ramadhan Sananta bisa mencetak brace menit 33 dn 44 untuk memastikan kemenangan tun rumah.

"Pentandingan sulit, apalagi mengejar dalam posisi yang tertinggal," ucapnya.

Untuk laga berikutnya adalah PERSIB akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 13 Agustus 2023. *** [Persib.co.id]

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

-SUKAMISKIN Masuk 3 Besar Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Regional II

-Pemerintah Terbitkan Perpres, Penanganan Pandemi COVID-19 Berakhir

Berita Terkait