Kang Emil : Dukungan Miftahul Huda Menambah Kekuatan Rindu



Tasikmalaya, Beritainspiratif.com – Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi dukungan keluarga besar pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda terhadap paslon Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) untuk bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar.

Dukungan diberikan dengan titipan cita-cita agar Rindu betul-betul memperhatikan pendidikan pesantren, kyai dan guru-gurunya serta memiliki integritas dalam memimpin.

“Alhamdulillah, saya sangat berbahagia karena kami menerima secara resmi dukungan dari keluarga besar Pesantren Miftahul Huda dan jaringan alumninya yang dapat menambah kekuatan besar dalam memenangkan Pilkada Jabar,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, di Tasikmalaya, Minggu (1/4).

Kang Emil menyatakan hal tersebut setelah bertemu dengan Ketua Umum Ponpes Miftahul Huda Asep Moushul, paman Uu Ruzhanul Ulum, pasangannya dalam Pilgub Jabar.

Sebelumnya, Sabtu, 31 Maret lalu, keluarga besar pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda mendeklarasikan dukungannya kepada Rindu untuk memenangkan Pilgub Jabar, di Gedung Hamida komplek Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Surat dukungan ditanda-tangani oleh dewan kyai Ponpes Miftahul Huda yang terdiri dari 9 orang kyai. Antara lain, KH. Asep Ahmad Moushul sebagai Pimpinan Umum, KH. Abdul Azis Affandy, Wakil Ketua, dan desepuh pesantren KH. Abdul Fatah.

Menurut dia, dukungan ini merupakan buah dari komunikasi yang intens antara Kang Uu dengan dewan kyai pesantren Miftahul Huda, yang merupakan keluarga besar Kang Uu. Seperti kita tahu bahwa pesantren Miftahul Huda didirikan oleh kakek dari Kang Uu, yakni ulama besar KH. Khoer Affandi.

“Komunikasi yang terus dilakukan oleh Kang Uu dan keluarganya menghasilkan bentuk dukungan yang nyata untuk memperkuat basis dukungan Rindu dari kalangan pesantren dan ulama di wilayah Priangan Timur,” ujar Kang Emil.

Menurut Kang Emil, pesantren Miftahul Huda juga menitipkan cita-cita, agar kelak jika kami terpilih maka kepemimpinannya harus benar-benar memperhatikan Pendidikan pesantren, kesejahteraan ulama dan guru-gurunya.

“Mereka berharap kepemimpinan kami berimbang, kyai membangun dari pesantren dan umaronya membangun dari kebijakan-kebijakannya,” kata Wali Kota peraih 310 penghargaan ini.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Ponpes Miftahur Huda, KH. Abdul Azis mengemukakan, alasan Miftahul Huda memberikan dukungan kepada Rindu, karena paslon ini paling banyak didukung oleh pondok pesantren, progamnya pro rakyat, dan akan mewujudkan keberpihakan kepada pesantren.

Menurut Abdul Azis, dengan deklarasi tersebut maka 100 persen keluarga besar pesantren Miftahul Huda memberikan dukungannya kepada pasangan Rindu.

“Kami punya alumni 13 ribu dan 1.962 cabang ponpes Miftahul Huda di Jawa Barat, semua kami kerahkan untuk memenangkan Rindu,” ujar dia.

Yones

Berita Terkait