Perkuat Talenta Digital, Telkom Berikan Executive Training



BERITAINSPIRATIF.COM - Penguatan talenta sangat diperlukan dalam mendorong transformasi digital yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia. Memiliki visi yang selaras dalam mengembangkan talenta digital, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) melalui ITDRI (Indonesia Telecommunication & Research Institute) berkolaborasi dengan Huawei dengan memberikan workshop untuk talenta digital yang ada di Telkom.

Workshop diselenggarakan tiga hari, 17-19 November 2022, dengan memberikan executive training untuk para senior leader di Telkom yang berkaitan konektivitas masa depan. Sebagai salah satu perusahaan teknologi, Huawei telah bekerja sama dengan banyak provider telekomunikasi di berbagai negara, salah satunya PCCW Hongkong Telecomm (HKT), dengan menghadirkan narasumber yaitu Michael Chiu Chung Yue dan Kam Shing Fung sebagai VP & AVP Engineering Operations, Resources Management & Transformation PCCW HKT.

“Kehadiran Hongkong Telecomm memberikan sharing tentang konektivitas yang terintegrasi dari mulai bagaimana konektivitas tersebut di set up hingga bisa diterima pelanggan menjadi hal yang bagus sehingga kita bisa mencontoh implementasi nya di Indonesia yang sedang membangun konektivitas tersebut,” Pontjo Suharwono, Kepala Proyek Bisnis Transformasi Digital Connectivity Telkom Group mengomentari sesi workshop di Slipi, Jakarta Barat, tersebut.

Baca Juga: FBS Kota Bandung Akan Turun ke 58 Kelurahan yang Belum ODF 100 Persen

Baca Juga:

-Inilah Daerah yang Dilewati Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa di Cianjur

-Gempa Cianjur, Pemerintah Bantu untuk Rumah Rusak Berat Rp50 Juta

-Bukan Sesar Cimandiri, Ahli Unpad Ungkap Penyebab Lain Gempa Cianjur

-WAJIB TAHU! inilah 6 Cara Selamatkan Diri Saat Terjadi Gempa Bumi

Menurut dia, pihaknya meyakini bahwa pembelajaran dari kegiatan ini sangat dapat diimplementasikan dalam mempersiapkan satu dari lima strategi besar Telkom Group.

Digital connectivity, yang dicirikan dengan integrasi layanan, akan membawa dampak penting pada perbaikan pengalaman pelanggan atau customer experience. Hal tersebut dibuktikan oleh PCCW yang sudah mengimplementasikan hal tersebut sejak 2006, hingga kemudian dapat mengintegrasikan produk nya ke pelanggan dalam bentuk “Quad Play’, yang merupakan penggabungan 4 layanan yaitu Telepon, Internet, Seluler, dan Digital TV yang dapat dinikmati lebih mudah.

Sebelumnya, masyarakat Hongkong memiliki tagihan terpisah antara telepon rumah dan internet, bahkan berbeda provider untuk seluler dan televisi. Dengan konektivitas yang sudah terbangun, pelanggan bisa dengan mudah membayar 4 layanan sekaligus sehingga menjamin sisi dari customer experience dan bisnis yang sustainable.

“Membangun konektivitas masa depan yang terintegrasi merupakan inisiatif yang sangat penting bagi strategi transformasi TelkomGroup, sehingga kita harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk paradigma, pemahaman dan kompetensi yang dibutuhkan untuk mendukung kesuksesannya. Harapan nya tidak berhenti di hari ini saja namun akan terus bergulir mendatangkan para ahli dan narasumber untuk mendukung proses transformasi ini,” ucap Jemy V Confido, Chairman of ITDRI, saat memberikan opening speech pada sesi workshop.

Jemy percaya dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman yang lebih luas terkait penerapan maupun pembangunan konektivitas terintegrasi di Indonesia khusus nya untuk mendukung penerapan lima strategi besar Telkom Group.

Kolaborasi antara Telkom-ITDRI dan Huawei tidak terjadi begitu saja, kolaborasi keduanya sudah terjalin sejak tahun 2021 dengan bereksperimentasi dalam kurikulum 5G dan Data Science, serta menggelar beberapa program learning dalam bentuk webinar.

Di tahun 2022 hingga 2023 mendatang keduanya akan menyelenggarakan 4 program joint learning dengan topik; Digital Connectivity, Big Data Certification, IP Network & Cloud Data Center (CDC) yang akan dikemas dalam bentuk workshop serta menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang nya.

Selain berkolaborasi dengan Huawei, Telkom-ITDRI sudah banyak melakukan kolaborasi bersama partner lain dalam lingkup Learning, Research & Innovation. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap silahkan kunjungi https://itdri.id/

(Yanis) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Korlantas Siapkan STNK-BPKB Khusus, Kendaraan Listrik Konversi dari BBM

-Forum RW Kota Bandung Salurkan Bantuan Rp110 Juta lebih di Tujuh Desa di Cianjur

-Daftar 29 Bank yang Menjadi Peserta BI-Fast, Biaya Transfer Hanya Rp2.500

-Kisah Meli Yulian Penyintas HIV yang Bisa Berkeluarga dan Punya Keturunan

Berita Terkait