Kades Nagrak Resmikan Posyandu Dahlia 15 Perumahan PCI Cianjur

Kepala Desa Nagrak Hendi Saepul Maladi, SH didampingi oleh Kasi Kesra, Kasi Pembangunan Desa Nagrak dan Pengurus/Kader Posyandu saat peresmian Posyandu Dahlia 15 di PCI Cianjur, Rabu (19/1/2022) -YS


Cianjur, Beritainspiratif.com - Kepala Desa Nagrak Hendi Saepul Maladi, SH didampingi oleh Kasi Kesra, Kasi Pembangunan Desa Nagrak dan Ketua RW15 resmikan bangunan gedung Posyandu Dahlia 15 yang beralamat di Jalan utama PCI samping blok A4/1 RW15 Perumahan Pesona Cianjur Indah (PCI) Desa Nagrak Cianjur, pada Rabu (19/1/2022).

Kades Nagrak Hendi mengungkapkan peresmian tersebut yang bersumber dari Dana Desa TA 2021, merupakan suatu upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Posyandu, yang semula pelayanan posyandu selama ini berlangsung lesehan di Gazebo.

"Biaya bangunan posyandu bersumber dari Dana Desa TA 2021 dan Alhamdulilah pada hari ini dapat diresmikan dan di manfaatkan untuk keperluan warga PCI dalam pemberian pelayanan kesehatan dan keluarga berencana, sarana dan prasarana yang belum ada agar dilengkapi secara bertahap sehingga diharapkan pelayanan di Posyandu dapat meningkat sesuai dengan harapan kita bersama." ujarnya.

Baca Juga: ITS Kembangkan Alat Deteksi Dini Covid-19 Melalui Batuk

Baca Juga: Kegiatan Belajar Mengajar di ITB Kampus Cirebon Resmi Dibuka

Sementara itu, Ketua Pokja Posyandu Bety Kristanti Iyuy menyampaikan untuk kelengkapan operasional seperti listrik dan PDAM swadaya termasuk kelengkapan bad tempat pemeriksaan, meja dan kursi diperoleh dari swadaya warga masyarakat.

Selanjutnya Ketua Pokja Posyandu menyampaikan bahwa Posyandu ini memiliki fungsi sebagai wahana gerakan refroduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga serta gerakan ekonomi keluarga, dan akan dibuka setiap Rabu pada Minggu ketiga setiap bulannya.

"Posyandu Dahlia 15 PCI di buka setiap hari Rabu minggu ke 3 yang akan melayani Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Kesehatan Bayi (KB), Gizi, Imunisasi, P2 Diare dan Kesehatan Lingkungan," katanya.

Sementara Ketua RW 15 Hadi Cahyadi mengajak kepada warga PCI agar bersama-sama menjaga dan memelihara aset gedung Posyandu ini.

"Mari kita manfaatkan pelayanannya secara maksimal sehingga diharapkan keberadaannya benar-benar dirasakan manfaatnya untuk warga PCI menuju warga pesona yang sehat, sehat jasmani, sehat rohani dan sehat lingkungan," tutupnya.

(RV)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Warna Seragam Satpam Mirip Polisi, Akan Diubah Lagi

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Rentan Kejahatan, Dukcapil Ingatkan Bahayanya Foto Selfie dengan KTP
Kominfo Ingatkan Tidak Bagikan 11 Data Ini ke Medsos

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali Hingga 24 Januari 2022

Mulai 19 Januari, Harga Minyak Goreng Jadi Rp 14.000 Per Liter

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta