Jelang Muskot, Pengurus Forum RW Kota Bandung Temui Plt Wali Kota

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Kabag Pemerintah Hendrawan dan Kepala Badan Kesbangpol Bambang Sukardi Pemkot Bandung (kemeja putih) usai menerima Audiensi Pengurus Forum RW Kota Bandung, Rabu (12/1/2022) Foto: Bicom/Yayan.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Plt.Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan cukup banyak harapan Pemerintah Kota agar dapat  berkolaborasi dan berpartisipasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Forum RW.

Untuk itu Forum RW diharapkan dapat menjembatani aspirasi dan informasi antara Pemerintah Kota dengan Warga Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota saat menerima Audiensi Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung yang dipimpin Ketuanya Robbiana Dani Awalludin berlangsung di ruang  tengah Balai Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Turut hadir Kabag Pemerintah Hendrawan dan Kepala Badan Kesbangpol Bambang Sukardi beserta jajaran lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung, melalui Panitia Musyawarah Kota  melaporkan rencana akan digelarnya MUSKOT III pada 5 Maret 2022 terkait akan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2017 - 2022 pada Mei 2022 mendatang.  

Baca Juga: Vaksinasi Booster, Inilah Cara Daftar dan Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Baca Juga: Kasus Omicron Capai 506, Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Dipantau Beritainspiratif.com di lokasi, dalam pertemuan tersebut  Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung juga mengungkapkan berbagai hal dalam mendukung program Pemerintah Kota Bandung menghadapi dampak pandemi covid melalui program pemulihan ekonomi nasional. 

Salah satunya pemberdayaan ekonomi UMKM dikota Bandung diantaranya melalui kerjasama FRW Kota Bandung bersama Kadin Jabar dan Pihak swasta lainnya sebagai mitra yang mendukung program Forum RW Kota Bandung kedepan.

Pertemuan tersebut juga terungkap berbagai issue terkait  BPJSTK, PIPPK dan  Isu Lingkungan (sampah), serta kebijakan dokumen kependudukan (Disdukcapil), yang akan diakomodir oleh Pemkot Bandung melalui dinas terkait.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) Gratis

Ketua Forum RW Kota Bandung, Robbiana Dani Awalludin menyampaikan program pemerintah seperti Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) merupakan salah satu inovasi pembangunan. Oleh karenanya, Forum RW berusaha untuk memaksimalkan PIPPK.

"Kami terus berupaya untuk memanfaatkan program tersebut semaksimal mungkin," ungkapnya.

Baca Juga: Hubungkan 2 Kelurahan, Jembatan Double Track Leuwigajah Diresmikan

Usai penyampaian Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, Forum RW bisa terus berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.

"Forum RW yang menjembatani aspirasi dan informasi antara Pemerintah Kota dengan Warga Kota Bandung. Pemkot Bandung berharap Forum RW bisa menjadi lebih baik dari yang sudah baik," ungkap Yana. 

"Cukup banyak harapan dari kita, karena Pemerintah Kota harus bisa berkolaborasi dan berpartisipasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Forum RW," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini kinerja Forum RW sudah sangat membantu Pemkot Bandung. Terlebih, Forum RW berada di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan warga.

"Forum RW bisa menjadi mata telinga bagi pemerintah. Karena bisa melaporkan hal apapun yang terjadi di masyarakat Kota Bandung dengan pemerintah," pungkasnya. 

(Yanis)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Presiden Jokowi Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) Gratis

Vaksinasi Booster, Inilah Cara Daftar dan Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali, Berlaku Hingga 17 Januari

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster

 

Berita Terkait