Inspiratif, Prasmanan Gratis di Antapani Kota Bandung #SemuaBolehMakan

Putri - Manajer Operasional Yayasan Balai Saji Indonesia (kanan) saat ditemui Beritainspiratif.com di lokasi Prasmanan Gratis di Jalan Cibatu Raya 44 Antapani Kota Bandung, Senin (27/12/2021) Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebuah Video Inspiratif beredar luas di berbagai WhatsApp, tentang dibukanya prasmanan gratis cabang ke-17 yang berlokasi di Jalan Cibatu Raya Nomor 44, Antapani (dekat terminal Antapani) Kota Bandung.

Dalam video tersebut yang dilihat Beritainspiratif.com, Ibu Nirwana Direktur Utama Yayasan Balai Saji Indonesia mengungkapkan bahwa Balai Saji adalah sebuah gerakan menyediakan makan gratis dengan konsep prasmanan.

“Prasamanan gratis ini mengusung tagline #Semuabolehmakan #Semuabolehbungkusbawa pulang #Indonesiamustahillapar,” ungkap Nirwana dalam video tersebut.

“Di Balai Saji siapapun boleh makan,  tidak ada memilah-milah, siapa kita dan siapa mereka, pokoknya semua yang hadir, kalau nggak bisa makan disini boleh bawa pulang,” tambah Nirwana yang juga Founder Balai Saji Indonesia.

Diungkapkan lebih lanjut rasa terima kasihnya dan mengharapkan dengan hadirnya Balai Saji ini dapat memberi manfaat dan keberkahan untuk lingkungan sekitar. Lewat wasilah keluarga besar Syaamil, Ustadz Riza Zakaria yang telah memfasilitasi tempat terbaik, beserta keluarga besar Syaamil Qur’an, yang akhirnya lahirlah Balai Saji.

“Doakan kami agar dapat memberi manfaat,  keberkahan untuk lingkungan sekitar, dan istiqomah, serta dapat lebih banyak lagi sahabat yang terbantu,” pungkasnya.

Baca Juga: 17 Tahun Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Ziarah ke Kuburan Massal Korban

Rasa penasaran terhadap prasmanan gratis ini, kami pun menemui langsung dilokasi Balai Saji Pramanan Gratis pada Senin (27/12/2021) yang merupakan cabang ke-17 yang berada di Kota Bandung .

Prasmanan gratis Balai Saji ini menyediakan 200 porsi/setiap harinya dari  Yayasan Balai Saji Indonesia yang ber-Kantor Pusat Di Balikpapan.

“Kalau untuk Balai Saji Antapani sendiri menyediakan 200 porsi setiap harinya, dengan menu lengkap terdiri nasi, lauk dan minum,” ungkap Putri Manajer Operasional di Yayasan Balai Saji Indonesia yang membawahi cabang-cabang  dan terjun langsung dalam operasional prasmanan gratis ini.

“Kita masak sendiri, kita nggak menggunakan vendor,” lanjut putri yang merupakan warga asli Balikpapan.

Saat ini Balai Saji telah memiliki 18 Cabang dan yang di Antapani Kota Bandung ini, merupakan cabang yang ke-17.

“Kami ada di Pontianak, Jakarta, Samarinda, Balikpapan, Makassar, dan Bone,” jelasnya.

Untuk di Pulau Jawa baru ada di dua kota.

“Untuk di Jawa baru ada di Jakarta sama Bandung,” ungkapnya.

Putri melanjutkan, bahwa ini awal mulanya berdiri di Balikpapan yang juga merupakan cabang pertama. Jadi di satu kota itu, kami bisa hadir lebih dari  2 sampai 3 cabang yang berdiri.

“Bahkan di Pontianak sendiri ada 6 cabang, yang berlokasi hingga ke pelosok-pelosok daerah,” tegasnya.

Baca Juga: Menuju BBM Ramah Lingkungan, Premium dan Pertalite Akan Dihapus?

Terkait lokasi yang digunakan, Putri menyampaikan bahwa ini merupakan kerjasama dengan Syaamil Qur’an, yang merupakan penerbit Qur’an terbaik.

“Selain sebagai tempat prasmanan gratis, tempat ini juga digunakan sebagai rumah baca Qur’an,” jelasnya.

Terkait pengunjung yang datang, Putri mengungkapkan kita tidak membatasinya, siapa saja boleh datang selama masih ada.

“Siapa saja yang datang kesini mau makan silahkan, mau dia kaya mau dia miskin silahkan. Kami tidak membedakan,” ungkap Putri.

Putri juga menambahkan, bagi mereka yang datang dan tidak mau makan disini silahkan di bungkus.

“Kalau nggak makan disini boleh bungkus,” tegasnya.

Terkait operasional Balai Saji, dijelaskan bahwa prasmanan gratis ini dibuka mulai jam 11.00 Wib hingga menu makanannya habis tersedia.

“Prasmanan gratis ini dibuka mulai pukul 11.00 Wib, setiap hari senin sampai sabtu,” pungkasnya.

Anda juga dapat ambil bagian dalam Prasmanan Gratis ini dengan berdonasi ke rekening Balai Saji Indonesia di Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) Nomor 7727112717 an. Yayasan Balai Saji Indonesia dan melakukan konfirmasi melalui WA ke 0811-5413-339.

(Yanis) 

Baca Juga:

Gubernur Pastikan Seluruh Alun-alun di Jabar Ditutup saat Nataru

6 Kelurahan Raih Penghargaan Lomba BBGRM Tingkat Kota Bandung Tahun 2021

BI-FAST Resmi Diluncurkan, Biaya Transfer Antar Bank Jadi Rp2.500

Vaksinasi Dosis Pertama di Kota Bandung Lebihi Target 100 Persen

KEREN, Kabel Udara di Kota Bandung Kini Mulai Dialihkan ke Bawah Tanah

Ridwan Kamil Larang Perayaan Tahun Baru di Jabar

Inmendagri NATARU Terbit Berlaku Mulai 24 Desember, Inilah Aturannya

Pengamanan NATARU, Polri Gelar Operasi Lilin Serentak di Seluruh Indonesia

 

Berita Terkait