Program TV Desa Juara Harus Sinergi Dengan Program Desa Digital

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat saat di ruang Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Senin (15/11/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan audiensi dengan Aliansi Jurnalis Video (AJV) melalui zoom meting.

AJV menyampaikan konsep pengelolaan siaran tv desa yang bertajuk TV Desa Juara.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat menyebutkan pengelolaan TV Desa tidaklah mudah. Siaran televisi lokal belum maksimal yang sudah banyak dan cukup lama mengudara saja, sulit berkembang karena keterbatasan teknis dan anggaran.

"Tentu akan sulit untuk TV Desa bisa mengudara secara real," sebut Sadar di ruang Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Kapolri: Dankor Brimob Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Namun, lanjut Sadar, akan berbeda jika konsep yang ditawarkan memiliki sasarannya yang berbeda. Dalam arti segi penyuguhan siarannya lebih spesifik dan tepat sasaran, apalagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mencanangkan Program Desa Digital yang sudah berjalan di beberapa desa di Jawa Barat.

"Tetapi, jika disandingkan dengan program desa digital ini akan bersinergi," ucapnya.

Karena itu, dia menambahkan, konsep TV Desa Juara ini memerlukan pembahasan lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diskominfo, agar pembahasannya lebih menyeluruh dan tepat sasaran dalam pengelolaannya.

"Harus ditindaklanjuti dalam kaitannya dengan desa digital dengan pihak terkait, terlebih dengan Gubernur yang mencanangkan program (desa digital), " tandasnya.

(Adi)

Baca Juga:

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Provinsi pada 15-18 November

DLHK Kota Bandung: Momentum Tidak Bergantung Kepada TPA Sarimukti

Rekor MURI, Jembatan Gantung Pertama Hubungkan Dua Provinsi Jabar dan Jateng

Sirkuit Mandalika Diresmikan, Presiden Jokowi Jajal Naik Motor Sendiri

Dosen SBM ITB Luncurkan Buku Manajemen Risiko untuk Startup

Pemkot Bandung Sebar 500 Wifi Gratis untuk Balai RW, Masjid dan Taman

Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

Berita Terkait