Lampaui Target, Omzet Pasar Kreatif Kota Bandung 2021 Tembus Rp3,8 M

Pasar Kreatif yang digelar disalah satu mall di Kota Bandung / Foto: Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Gelaran Pasar Kreatif Bandung 2021 catat menembus omzet sebesar Rp3,8 miliar. Jumlah tersebut melebihi target sebesar Rp1,7 miliar. Hal tersebut menunjukkan bahwa perekonomian di Kota Bandung semakin bergerak.

“Artinya Kota Bandung ini kota hangat untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Para pengrajin bisa survive dan bangkit kembali. Kita bisa maju kembali dan bisa sukses kembali,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded saat meninjau Pasar Kreatif Bandung 2021 di Cihampelas Walk, Sabtu, (13/11/2021).

Perlu diketahui, Pasar Kreatif terselenggara berkat kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Baca Juga: Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Provinsi pada 15-18 November

Menurut Siti, omzet Pasar Kreatif jika digabungkan dengan Hijab Fest 1 dan 2 serta Bandung Week Market yang dilaksanakan di Bali bisa menembus angka Rp9 miliar.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah dalam hal ini Disdagin. Ini mendorong sekaligus memberikan kepercayaan kepada suluruh pelaku usaha untuk bangkit kembali,” katanya.

Baca Juga: 3 Atlet Para-Renang Jabar Pecahkan Rekor Nasional Ajang Peparnas Papua 2021

Di tempat sama, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan daya beli masyarakat Kota Bandung sudah mulai membaik.

Hal itulah yang mendasari target omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 mengalami kenaikan dari Rp1,7 miliar menjadi Rp4,5 miliar.

“Alhamdulillah ekonomi sudah menggeliat kembali. Omzet sampai pada hari ini di Ciwalk sudah mencapai Rp3,8 miliar. Kami yakin bisa tembus di atas Rp4 miliar,” ucap Elly.

(RV)

Baca Juga:

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Provinsi pada 15-18 November

DLHK Kota Bandung: Momentum Tidak Bergantung Kepada TPA Sarimukti

Rekor MURI, Jembatan Gantung Pertama Hubungkan Dua Provinsi Jabar dan Jateng

Sirkuit Mandalika Diresmikan, Presiden Jokowi Jajal Naik Motor Sendiri

Dosen SBM ITB Luncurkan Buku Manajemen Risiko untuk Startup

Pemkot Bandung Sebar 500 Wifi Gratis untuk Balai RW, Masjid dan Taman

Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

 

Berita Terkait