Peparnas XVI Papua 2021: Jabar Raih Delapan Emas, Tempel Ketat Papua

Kontingen Peparnas Jabar saat berlatih di Papua (Foto: Gorajuara-Humas Jabar)


KOTA BANDUNG, Beritainspiratif.com - Jawa Barat (Jabar) menempati peringkat kedua perolehan sementara medali Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.  

Jabar sudah merangkum 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh tuan rumah, Papua, dengan raihan 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu, seperti dilansir situs resmi Kemenpora Minggu (7/11/2021).  

Adapun seluruh emas yang diraih Jabar tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik. Emas pertama Jabar di Peparnas Papua 2021 dipersembahkan oleh Bayu Mas Ari setelah mencapai garis finis pertama dalam kelas T+54 (Rungu Wicara) di nomor 1.500 meter pada Sabtu, (6/11/2021).  

Baca Juga: Komisi V DPRD Tinjau Rencana Pembangunan Gedung Pencaksilat di Sumedang

Manajer Atletik Kontingen Peparnas Jabar Seni Aprilianty mengatakan, raihan tersebut merupakan langkah awal yang baik untuk kembali mendulang emas di Peparnas XVI Tahun 2021. 

“Delapan emas yang kita raih hari ini awal yang baik untuk meraih emas di hari berikutnya. Total emas di cabor atletik yang diperebutkan sebanyak 203 keping,” kata Seni, Minggu (7/11/2021). 

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Peparnas Jabar Dedi Supandi menuturkan, sejumlah persiapan baik teknis maupun nonteknis terus dilakukan oleh pihaknya sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

"Selama di Papua kita tetap masih mengadakan latihan," kata Dedi Minggu (7/11/2021).   

Kontingen Peparnas XVI Jabar terdiri dari 430 orang. Rinciannya, 235 atlet, 90 orang pelatih, 12 manajer, dan sisanya merupakan tim kesehatan, ofisial, mekanik, dan terapis, serta tim pendukung lainnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021, Medsos Setkab Terbaik 1

Imam Suhardjo Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad di Usia 73 Tahun

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Kota Bandung Hadirkan Cita Rasa Wisata Kuliner Tanpa Asap Rokok

Berita Terkait