Menhan RI Berikan Pembekalan kepada Pasis Seskoau A-58 di Lembang

Menhan RI Prabowo Subianto saat mengunjungi Pasis Seskoau Angkatan ke-58 di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang, Selasa (2/11/2021) / Foto: Humas Jabar


Kab. Bandung Barat, Beritainspiratif.com - Menjadi salah satu agenda mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-58 di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang, Selasa (2/11/2021).

Prabowo tiba di Seskoau dan langsung disambut Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, serta para pejabat Seskoau di kesatrian Seskoau.

 

Setibanya di Bangsal Srutasala, Prabowo disambut yel-yel dari para Pasis Seskoau Angkatan ke-58 yang mengikuti pembekalan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

 

Bertemakan “Pengembangan Postur TNI Masa Depan”, Prabowo menjelaskan kuatnya suatu negara dapat dilihat dari lembaga-lembaga pendidikannya, termasuk juga keunggulan dalam bidang militer.

Baca Juga: Gubernur Jabar Raih Penghargaan 'Digital Champion' dari KPID

 

Prabowo mengatakan tiga kunci kemenangan atau keberhasilan dapat diraih yaitu melalui latihan, latihan, dan latihan yang kesemuanya didapat dari pendidikan.

 

“Keunggulan di pertempuran, keunggulan di saat-saat yang kritis, semua keunggulan itu hanya bisa datang dari latihan, dari pendidikan,“ katanya.

Dengan demikian, lanjut Prabowo, tentu dapat mencapai tujuan nasional yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Menhan RI telah berkenan meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dan informasi terkini.

 

“Sebuah kehormatan bagi Seskoau mendapatkan kesempatan bertatap muka secara langsung sehingga dapat bersilaturahmi, sharing informasi, dan menjadi bekal bagi Pasis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ke depannya,” katanya.

 

Danseskoau berharap seluruh Pasis dapat menyimak dan menyusun materi yang telah disampaikan dalam sebuah rangkuman sebagai bahan informasi dalam menunjang pelaksanaan tugas ke depannya.

 

Selama pembekalan berlangsung seluruh Pasis terlihat antusias mengikuti acara yang terlihat dalam sesi tanya jawab. Hal tersebut diapresiasi Prabowo dengan memberikan cinderamata bagi pertanyaan terbaik yang diterima Kasenat Pasis Seskoau Angkatan ke-58 Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama dan AKBP Beny Sritito. 

(Ida)

Baca Juga:

Wali Kota Lantik Karang Taruna Kota Bandung, Oded: Kuatkan Kolaborasi

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Negara Prancis Tertarik Belajar Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait