Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur Akan Beroperasi Akhir Desember

Situasi bangunan Mal Pelayanan Publik di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Senin (1/11/2021) / Foto: Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Cianjur pada akhir Desember mendatang. Pasalnya, pembangunan tahap pertama MPP Jalan Cianjur selesai pada awal Desember.

“Insyaallah di 5 Desember selesai tahap I. Mudah-mudahan tidak lama dari itu kita bisa soft launching dan bisa digunakan oleh beberapa layanan,” tuturnya di sela-sela peninjauan pembangunan MPP di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Tinjau PT LEN Industri Bandung

Pembangunan tahap II akan dilanjutkan pada awal tahun 2022. Rencananya ada 30 instansi yang dapat melayani kebutuhan masyarakat di MPP Jalan Cianjur.

“Ada tahap II terpaksa loncat tahun. Di antaranya seperti lift, dan ruang belakang. Tetapi mudah-mudahan itu tidak mengganggu fungsi utama MPP,” papar wakil wali kota.

Tak hanya soal pelayanan publik, pembangunan juga akan merelokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjajar di badan Jalan Cianjur atau di sekitar kantor DPMPTSP ke dalam gedung MPP. Sehingga nantinya tak akan ada lagi PKL yang berjejer di bahu jalan.

“Insyaallah sekalian penataan PKL, parkirnya juga. Saya juga sudah minta untuk berkoordinasi dengan instansi lain,” tutur wakil wali kota.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah memiliki Gerai Pelayanan Publik (GPP) dan Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan (Sakedap) di Kompleks Ruko Beryl Commercial, Jalan Boulevard Selatan Summarecon Gedebage Bandung. Gerai layanan ini telah beroperasi sejak September 2021 lalu.

(RV)

Baca Juga:

Inilah 58 Ilmuwan Indonesia yang Masuk Daftar Top 2% Berpengaruh di Dunia

Usia 19 Tahun, Vanris Wisudawan Termuda ITB Ingin Jadi Pengusaha Muda

Percantik Kota Bandung, Wali Kota Lukis Mural di Fly Over Pasopati

Pohon Tumbang di Musim Hujan, DPKP3 Kota Bandung Pangkas 2.173 Pohon

Kumandangkan Adzan Serentak, Wali Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Gemar Kiblat

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Berita Terkait