Catat 94 Persen, Kota Bandung Optimis Vaksinasi Capai Target 100%

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi sdi SMP Negeri 2 Kota Bandung Jalan Sumatera, Sabtu (30/10/2021). / Foto : Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemkot Bandung optimis vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di wilayahnya akan mencapai 100 persen pada Desember mendatang. Tepatnya vaksinasi bisa mencapai 1.952.358 jiwa. Jika jumlah tersebut tercapai maka herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Bandung bisa terbentuk.

"Per hari kemarin, (Jumat, 29 Oktober 2021) untuk dosis pertama sudah mencapai 94 persen dan dosis kedua hampir 70 persen," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi sdi SMP Negeri 2 Kota Bandung Jalan Sumatera, Sabtu (30/10/2021).

Cakupan 90%, lanjut wakil wali kota, setara dengan 1.836.000 jiwa untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua yaitu sebanyak 1.489.000 jiwa.

"Dengan percapatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir," katanya.

Selain di SMPN 2 Kota Bandung, Yana pun meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Bhakti GM FKPPI di Graha Mutiara Jalan Situ Aksan dan di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir.

Di Graha Mutiara menargetkan 3.600 orang tervaksin. Sedangkan di Kelurahan Cempaka menargetkan 2.000 orang.

Baca Juga: Kalahkan Persipura 3 - 0 Persib Catat Kemenangan Beruntun 4 Kali

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 2 Kota Bandung Angkatan '81, Nanang K. Soemita mendukung dalam percepatan proses vaksinasi. 

"Hal yang menjadi tolak ukur pemerintah, kita dapat berperan aktif dan menebarkan manfaat dalam proses percepatan vaksinasi ini," kata Nanang.

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Alumni SMPN 2 Kota Bandung dan Pemkot Bandung ini berkolaborasi dengan Bidokkes Polda Jawa Barat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, dan BPPD Jawa Barat.

Vaksinasi kali ini menargetkan tiga kelompok sasaran, yaitu siswa siswi beserta keluarga, alumni beserta keluarga, dan masyarakat umum.

"Alumni punya manfaat dalam tiga komponen, yakni untuk alumni, almamater dan masyarakat. Jadi kegiatan ini sangat cocok dengan target tadi," ujarnya.

"Dari 3 target sasaran kelompok tersebut kami diberi jatah sebanyak 1.125 dosis. Dan kami berharap kegiatan ini menjadi acuan terhadap sekolah lainnya untuk mempercepat vaksinasi di Kota Bandung, " imbuh Nanang.

(RV)

Baca Juga:

Usia 19 Tahun, Vanris Wisudawan Termuda ITB Ingin Jadi Pengusaha Muda

Percantik Kota Bandung, Wali Kota Lukis Mural di Fly Over Pasopati

Pohon Tumbang di Musim Hujan, DPKP3 Kota Bandung Pangkas 2.173 Pohon

Kumandangkan Adzan Serentak, Wali Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Gemar Kiblat

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

 

Berita Terkait