UNIK, Pemkab Kendal Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 93 di Pantai

Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kabupaten Kendal digelar di pasir putih Pantai Indah Kemangi, Kamis (28/10/2021) / Foto: Humas Pemkab Kendal


Kendal, Beritainspiratif.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Kamis 28 Oktober 2021 di Kabupaten Kendal tergolong unik dan menarik. Pasalnya, detik-detik peringatan dilaksanakan bukan di lapangan atau halaman alun alun, namun di atas pasir putih Pantai Indah Kemangi.

Tidak hanya itu, untuk menandakan jika perayaraan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada upacara juga ada penyerahan hadiah kompetensi wirausaha pemuda pemula (Prakualifikasi Teknopreneur) serta pertunjukan kesenian dan kelompok olahraga Sepak Takraw pemuda Desa Jungsemi.

Hadir dalam upacara peringatan hari Sumpah Penuda ke 93 tersebut diantaranya Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Sekda Kabupaten Kendal M Toha, Kejari Kendal Yudi Hendarto SH, Kepala Kesbangpol Suharjo, Plt Disporapar Wahyu Yusuf Akhmadi, Kepala Dinas PUPR Sugiyono, Kepala DLH Ir.Sri Purwati, Kepala Baperlitbang Drs Sumaryono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir.Agung S, Kepala Diskominfo Wiwit Andaryono, Kapolsek Kangkung AKP Asri, Danramil Cepiring Kapten Inf Siswanto, Camat Kangkung Ardi Prasetyo dan Kepala Desa Jungsemi Dasuki.

Baca Juga: Taman di Kota Bandung Dibuka, Pengunjung Datang Maksimal 2 Jam

Dalam Amanatnya Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa dengan persatuan dan kesatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa Indonesia.

"Dengan tema “Bersatu dan Tumbuh” ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ungkap Bupati.

(Yanis)

Baca Juga:

Kumandangkan Adzan Serentak, Wali Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Gemar Kiblat

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Tips Cegah Pencurian Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Malas Gerak Selama Pandemi Covid-19 Berisiko Osteoporosis

Wacana Pemindahan Ibukota Negara Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

Berita Terkait