Kapolri Puji Sosok Jenderal Hoegeng : Jujur, Sederhana dan Teladan Insan Bhayangkara

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, di acara ‘Bedah Buku 100 Tahun Hoegeng’, Selasa (26/10/2021) / Foto: Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso. Kapolri menyebut Hoegeng sebagai teladan yang memegang teguh prinsip-prinsip hidupnya.

Kapolri menilai Hoegeng pribadi yang jujur, sederhana, tak kenal kompromi, penuh integritas dan menjadi teladan bagi insan Bhayangkara.

“Nilai-nilai yang ditunjukkan Jenderal Hoegeng merupakan hal yang menginspirasi tak hanya bagi kami anggota Polri, tetapi juga masyarakat pada umumnya,” kata Kapolri dalam sambutan yang dibacakan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, di acara ‘Bedah Buku 100 Tahun Hoegeng’, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: PT DI Kembali Kirim Pesawat NC212i Pesanan TNI Angkatan Udara

Kapolri mengatakan Jenderal Hoegeng hingga kini menjadi salah satu panutan yang harus dilanjutkan dalam kepemimpinan Polri saat ini dan masa yang akan datang. Menurut Kapolri? sifat-sifat Hoegeng yang tulus, ikhlas dan dekat dengan masyarakat perlu diimplementasikan pada setiap insan Bhayangkara pada level pimpinan sampai dengan pelaksana di lapangan.

“Polri sebagai organisasi yang besar tidak pernah melupakan jasa pendahulunya, Jenderal Hoegeng telah mewariskan kebaikan untuk Polri di masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap 83 Penerima Anugerah KIP Badan Publik Tahun 2021

Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan Polri terhadap jasa-jasa Hoegeng, pusat sejarah Polri telah membuat video dokumenter dan memorabilia di Museum Polri. Hal itu demi mengenang nilai-nilai luhur yang ditanamkan Jenderal Hoegeng.

“Semoga nilai luhur yang dibangun oleh almarhum mendapat balasan yang setimpal dan kelak beliau mendapatkan tempat di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Terakhir, Kapolri mengapresiasi kepada Suhartono selaku penulis buku 100 Tahun Hoegeng. Kapolri berharap hasil karya tersebut dapat memberi manfaat yang besar bagi generasi penerus Polri dan seluruh masyarakat Indonesia.

(Ist)

Baca Juga:

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Tips Cegah Pencurian Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Malas Gerak Selama Pandemi Covid-19 Berisiko Osteoporosis

Wacana Pemindahan Ibukota Negara Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

Berita Terkait